Bola Internasional

3 Hikmah dan Pelajaran Hidup dari 2 Laga Comeback 16 Besar Liga Champions 2018/19

Kamis, 7 Maret 2019 13:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelaran babak 16 besar Liga Champions 2018/19 berhasil menghadirkan sejumlah kejutan, terutama pada dua laga leg kedua pekan ini yang mampu memberikan sejumlah hikmah dan pelajaran hidup bagi kita semua. Apa saja itu?

Dua dari empat pertandingan yang dilangsungkan kemarin berhasil menghadirkan beberapa catatan dan sejarah baru, di antaranya adalah laga come back dari Ajax Amsterdam dan Manchester United.

Kedua tim tersebut mampu tampil impresif meski tampil di kandang lawan, hingga akhirnya meraih kemenangan dan mamastikan diri lolos ke babak perempatfinal.

Ajax yang pada pertemuan pertama lalu kalah oleh Real Madrid dengan skor 1-2, namun saat tampil di Santigao Bernabeu markas dari Real Madrid, wakil Belanda tersebut malah menang dan berpesta gol 1-4 sekaligus memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Pun demikian dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (07/03/19) dini hari tadi, di mana Manchester United yang berada di lubang jarum lantaran kalah 0-2 di leg pertama, mampu menang dramatis di leg kedua dengan skor 1-3 sekaligus mengantarkan The Red Devils lolos ke babak perempatfinal.

Dibalik beberapa kejutan yang menghiasi laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 semalam, terdapat beberapa hikmah dan pelajaran hidup yang dapat dipetik, dan berikut INDOSPORT.COM coba mengulasnya.

1.4K