Liga Champions

Man United Menang karena Penalti, Solskjaer: Saya Tak Tahu Itu Handsball

Kamis, 7 Maret 2019 12:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Marcus Rahsford (kanan) dan Ole Gunnar Solskjaer Copyright: © INDOSPORT
Marcus Rahsford (kanan) dan Ole Gunnar Solskjaer

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berharap keputusan wasit memberi penalti kepada timnya di menit ke-90 saat pertandingan melawan Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 adalah keputusan yang tepat.

Marcus Rashford menjadi algojo di titik putih setelah wasit Damir Skomina menghadiahi penalti karena pemain PSG, Presnel Kimpembe menyentuh bola dengan tangannya.

Man United pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1, dan lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2018/19 setelah unggul agregat gol tandang dari PSG, meskipun skornya imbang 3-3.

Dalam laga tersebut, wasit asal Slovenia itu membutuhkan bantuan VAR sebelum memberi penalti kepada Manchester United. Atas kejadian ini Solskjaer berharap apa yang diputuskan wasit memang benar-benar keputusan yang tepat.

"Saya sudah mencoba membantu wasit dengan menenangkan staff saya agar tidak mengintimidasi, karena tidak ada yang bisa kami lakukan saat itu," ucapnya dikutip dari Mirror Sports.

"Saya harap penalti itu keputusan yang tepat dan ketika wasit sudah menunjuk titik putih saya pikir itu memang tepat."

"Saya tidak melihat apakah Kimpembe menyentuh bola dengan tangannya, saya juga tidak melihat di video, jadi saya harap itu memang keputusan yang tepat." ungkap Solskjaer.

Penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Rashford mengantarkan Setan Merah menang dengan skor 3-1 dan berhak lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/29 berkat menang agresivitas gol tandang dengan skor 3-3 (di leg pertama PSG mampu menang 2-0). 

Ini merupakan langkah terbaik bagi Manchester United, mereka terakhir kali masuk babak perempatfinal Liga Champions pada musim 2013/14.

Terus Ikuti Berita Man United dan Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT