Liga Indonesia

Adu Statistik N'Douassel vs Balde Saat di Liga Eropa, Siapa yang Lebih Tajam?

Kamis, 7 Maret 2019 14:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© indosport
Perbandingan Statistik Ezechiel vs Amido Balde di Liga Eropa Copyright: © indosport
Perbandingan Statistik Ezechiel vs Amido Balde di Liga Eropa

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung akan menghadapi partai big match kontra Persebaya di pekan kedua babak penyisihan grup Piala Presiden 2019. Jelang laga tersebut sosok Ezechiel N'Douassel dan Amido Balde menjadi perhatian.

Jika menilik statistik saat keduanya saat masih aktif bermain di beberapa kompetisi di Liga Eropa, siapakah yang mampu tampil lebih tajam?

Diketahui sebelumnya jika baik Ezechiel dan Amido Balde sama-sama pernah memperkuat tim yang ada di Eropa, seperti Liga Skotlandia, Liga Prancis, dan Liga Rusia.

Dimulai dari Ezechiel Ndouasel, di mana pemain asal Chad tersebut pernah tampil di tiga Liga Eropa yakni Terek Grozny di Liga Rusia, Paris FC di Liga 2 Prancis, Konyaspor di Liga Turki, Kiryat Shmona dan Hapoel Tel Aviv di Liga Israel.

Dari pengalamannya tampil di klub-klub Eropa, Ezechiel Ndouasel berhasil mencetak 11 gol, dengan rincian empat gol di Liga Rusia, dua gol di Liga Turki, dan empat gol di Liga Israel.

Sedangkan striker Persebaya Surabaya, Amido Balde mempunyai catatan lebih baik ketimbang Ndouasel yakni 30 gol yang terbagi dalam 4 gol untuk Badajoz, 6 gol di Cercle Brugge, 9 gol di Vitoria Guimaraes, 3 gol di Celtic, 1 gol di Waasland-Beveren, 5 gol di Benfica Luanda, dan 2 gol Kukesi.

Dengan catatan statistik kedua pemain tersebut, siapakah yang mampu menunjukan kualitasnya dalam pertandingan pekan kedua penyisihan grup Piala Presiden 2019 nanti.

Pertandingan antara Persebaya vs Persib sendiri akan berlangsung di stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Kamis (07/03/19) sore WIB.

Laga tersebut akan sangat penting, terutama bagi Persib Bandung yang dalam pekan pertama takluk dari Perseru Serui dan membuat mereka duduk di dasar klasemen Grup A.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden 2019 dan Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

94