Liga Indonesia

Banyak Pemain Dipanggil Timnas, Persebaya Rombak Formasi Lawan Persib

Kamis, 7 Maret 2019 05:51 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persebaya
Pelatih Djadjang Nurdjaman kembali memimpin sesi latihan skuad Persebaya pada turnamen Piala Presiden 2019 di Lapangan Sepak Bola Lodaya, Kota Bandung, pagi ini (5/3/19), jelang menghadapi Persib Bandung. Copyright: © Media Persebaya
Pelatih Djadjang Nurdjaman kembali memimpin sesi latihan skuad Persebaya pada turnamen Piala Presiden 2019 di Lapangan Sepak Bola Lodaya, Kota Bandung, pagi ini (5/3/19), jelang menghadapi Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya bakal menghadapi pertandingan kedua di Piala Presiden 2019 melawan Persib Bandung, Kamis (07/03/19). Menjelang laga tersebut, lini belakang Persebaya Surabaya tengah dalam kondisi keropos. Hal ini disebabkan beberapa pemain pilar mereka yang harus mengikuti TC Timnas Indonesia di Australia.

Pemain itu adalah Ruben Sanadi, Otavio Dutra, dan Hansamu Yama. Beruntung bagi Persebaya lantaran pada laga melawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat sore nanti satu pilar mereka Hansamu Yama masih bisa bermain.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengakui jika Hansamu Yama punya peran penting di lini belakang Bajul Ijo. Bahkan pelatih asal Majalengka itu memberikan sinyal bakal memasang Hansanmu sebagai pemain inti.

"Kelihatannya presentase Hansamu untuk diturunkan cukup besar," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu. Memasang Hansamu sebagai starter pada laga besar nanti sore boleh dibilang riskan.

Hansamu diketahui bakal langsung bergabung dengan pemain Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemey selepas memperkuat Persebaya lawan Persib. Disinggung mengenai sejumlah pemain belakang yang lain, Djanur mengungkapkan jika dirinya bakal memndorong pemain Persebaya yang lain.

"Kita paksakan dengan materi yang ada, kemungkinan tidak terlalu jauh dengan latihan," lanjut Djanur. Jika sesuai dengan skema yang sudah disebutkan Djanur beberapa hari kemarin, dirinya kemungkinan bakal menempatkan Abu Rizal Maulana, Andri Muladi, Novan Setya Sasongko dan M Syaifuddin.

Terus Ikuti Perkembangan Berita Piala Presiden 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM