Liga Indonesia

Sudah Ikut Latihan Bersama Timnas Indonesia, Bagaimana Status Otavio Dutra?

Kamis, 7 Maret 2019 20:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI/Naufal Laudza Hidayat
Pemain Timnas Indonesia, Otavio Dutra. Copyright: © PSSI/Naufal Laudza Hidayat
Pemain Timnas Indonesia, Otavio Dutra.

INDOSPORT.COM - Bek berpaspor Brasil, Otavio Dutra, sudah terlihat menjalani latihan bersama Timnas Indonesia, Kamis (07/03/19) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Hal itu cukup menyorot perhatian, sebab pemain milik Persebaya Surabaya itu belum resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Lantas bagaimana sebenarnya status pemain asal klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya itu?

Dutra memang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Simon McMeneny lantaran tengah menjalani proses naturalisasi. Meski, belum disumpah sebagai WNI, Otavio Dutra dipersiapkan untuk laga uji coba internasional melawan Myanmar, 25 Maret mendatang.

Head of Media Relation and Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo menjelaskan jika proses naturalisasi Dutra hampir rampung dan dalam waktu dekat akan menjadi WNI. Oleh sebab itu, tidak masalah bek jangkung itu bergabung dalam pemusatan latihan.

"Sudah selesai, dalam waktu dekat ini akan diresmikan," kata Gatot secara singkat.

Dutra akan diikutsertakan bersama Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan di Australia hingga 17 Maret nanti. Akan tetapi, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengatakan belum bisa menjamin Dutra bermain saat FIFA matchday kontra Myanmar pada 25 Maret 2019 mendatang di Stadion Mandala Thiri, Myanmar. 

Hal itu disebabkan proses naturalisasi bek milik Persebaya Surabaya itu belum rampung. Oleh sebab itu, Simon telah menyiapkan pemain pengganti seperti Hansamu Yama dan Yanto Basna untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Dutra.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%