Liga Indonesia

Pertajam Striker Timnas Indonesia, Ini yang akan Dilakukan Simon McMenemy

Kamis, 7 Maret 2019 19:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da Yerimon
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia di sesi latihan Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia di sesi latihan

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonrsia. Simon McMenemy, akan mempertimbangkan untuk mendatangkan pelatih striker agar lini depan skuat Garuda lebih garang. Ide itu sudah dibicarakan dengan federasi sepak bola Indonesia, PSSI dan nantinya pelatih tersebut tak bersifat tetap serta hanya membantu dalam beberapa kesempatan.

"Saya dan PSSI sudah berdiskusi strategi untuk hal itu. Saya membahasnya sekitar tiga sampai empat pekan tentang kemungkinan pelatih striker. Seseorang yang bisa bekerja harian dan tak perlu sepenuhnya dengan tim, bisa bekerja dengan grup pemain," ujar Simon McMenemy.

Tak hanya mempertimbangkan pelatih kiper, Simon juga akan memanggil beberapa pemain baru khusus di lini depan. Pelatih berpaspor Skotlandia itu ingin kemampuan pemain lebih meningkat, sehingga ia punya banyak pilihan di posisi penyerang saat dibutuhkan.

"Saya pikir PSSI dan saya punya pemahaman yang sama soal ini. Jadi saya berencana untuk mengundang delapan striker yang nantinya akan dilatih pelatih striker yang berpengalaman. Hal ini masih dibahas, tapi saya pikir kemungkinan ke sana besar," jelasnya.

Menurut Simon, keberadaan pelatih khusus striker tidak serta merta jadi prioritas utama. Saat ini, ia sudah punya dua asisten yakni Joko Susilo dan Yeyen Tumena, namun kehadiran pelatih striker itu bisa saja memudahkan pekerjaan di dalam tim.

"Kita tak butuh, tapi saya pikir itu (pelatih striker) akan membantu. Kami tidak butuh, karena kami punya banyak pelatih bagus. Tapi jika kita punya ilmu dari seseorang di luar sebagai pelatih striker, itu akan memudahkan saya untuk bisa fokus ke hal yang lain. Ini seperti asisten untuk saya, dan saya pikir ini akan sangat membantu," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%