Bola Internasional

Tak Kunjung Jalan, Timnas Indonesia Batal ke Australia?

Kamis, 7 Maret 2019 11:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia dikabarkan batal bertolak ke Australia untuk melakukan pemusatan latihan. Batalnya penggawa Garuda berangkat lantaran terbentur masalah Visa.

Timnas Indonesia memang dijadwalkan melakukan pemusatan latihan di Australia. Tim besutan Simon McMenemy ini dijadwalkan akan terbang ke Australia pada 6 Maret lalu. 

Namun hingga hari ini, mereka belum berangkat dan justru berlatih di Lapangan Madya, Senayan Jakarta. Menanggapi hal ini Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo memberikan alasan.

"Iya kebarangkatan mundur dan hari ini pagi latihan tetutup di Jakarta. Pengunduran keberangkatan ke Australia dikarenakan masalah administrasi visa," ucap Gatot.

Namun Gatot menegaskan Timnas Indonesia bulan batal bertolak ke Australia. Selepas permasalahan Visa selesai Andritany dan kolega akan berangkat ke negeri Kangguru.

"Bukan batal. Tapi keberangkatan ke Australia diundur hingga 2-3 hari ke depan," tutup Gatot.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia sebelumnya dijadwalkan akan melakukan pelatihan di Australia hingga tanggal 17 Maret 2019. Dalam pemusatan latihan di Australia, mereka akan melakukan uji coba dengan klub lokal sebanyak dua kali.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

229