Bola Internasional

3 Pemainnya Dipecat Joachim Low, Pelatih Bayern Munchen Meradang

Jumat, 8 Maret 2019 14:51 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, turut prihatin dengan pemecatan pemainnya dari Timnas Jerman. Copyright: © Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, turut prihatin dengan pemecatan pemainnya dari Timnas Jerman.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, akhirnya ikut angkat bicara setelah Mats Hummels, Thomas Muller, dan Jerome Boateng didepak dari Timnas Jerman. Betapa kecewanya Kovac saat tahu tiga pemainnya menjadi korban pemecatan tersebut.

Sebelumnya, Joachim Low mengumumkan pada Selasa (5/3/19) lalu bahwa tiga pemain tersebut tidak akan menjadi bagian skuat masa depan Timnas Jerman. Ia mengaku siap mengusung tahun 2019 tanpa perlu menggunakan jasa mereka.

Meski sudah menyampaikan tanggapannya secara terang-terangan di hadapan publik, pada kenyataannya, apa yang dilakukan para pemain Bayern Munchen tersebut belum dirasa cukup oleh Kovac. Ia sebenarnya berharap anak-anak asuhnya tersebut lebih berani berpendapat.

“Saya tahu para pemain saya merasa kecewa, terutama karena (karier) mereka harus berakhir dengan cara seperti itu. Berkata bahwa seorang pemain sudah tidak berguna pada usia 29 dan 30 sungguh tidak benar,” kata Kovac, seperti diwartakan Goal.

“Saya berharap mereka bisa menunjukkan respons yang lebih berani dalam beberapa pekan ke depan. Mereka juga harus membuktikan bahwa mereka masih menjadi pemain terbaik yang pernah ada,” ujar Kovac.

Namun, nasi sudah menjadi bubur dan keputusan Low tentu sudah tak dapat diganggu gugat lagi. Sebagai pelatih klub, Kovac pun kini hanya bisa berharap Hummels, Muller, dan Boateng bisa berkonsentrasi dengan sisa karier yang masih bisa mereka lanjutkan.

“Para pemain sekarang benar-benar fokus. Saya pun yakin mereka akan membuktikan diri lewat penampilan di lapangan,” demikian harapan Kovac.

Baik Hummels, Muller, dan Boateng sendiri memang sudah menyampaikan kekecewaan mereka lewat media sosial. Namun, mereka mau tidak mau harus menerima keputusan Low yang mendepak mereka demi memberi ruang bagi para pemain muda Timnas Jerman.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM