Liga Europa

Ingin 'Contek' Kasus Man United, Sarri Minta Skuatnya Waspada di Liga Europa

Jumat, 8 Maret 2019 09:26 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/EuropaLeague
Selebrasi Giroud dan Pedro di laga Chelsea vs Dynamo Kiev, Jumat (08/03/19). Copyright: © twitter.com/EuropaLeague
Selebrasi Giroud dan Pedro di laga Chelsea vs Dynamo Kiev, Jumat (08/03/19).

INDOSPORT.COM - Belajar dari klub sepak bola Manchester United, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri meminta timnya untuk mempersiapkan diri melawan Dynamo Kiev di leg kedua 16 besar Liga Europa yang akan digelar pekan depan. 

The Blues baru saja meraih kemenangan 3-0 atas Kiev pada pertandingan leg pertama babak 16 Liga Europa yang digelar di Stamford Bridge Jumat (8/3/19) dini hari WIB lewat gol dari Pedro (17'), Willian (65') dan Callum Hudson-Odoi (90').

Meski telah mengantongi tiga gol, Sarri meminta skuat asuhannya untuk tetap waspada dan bersiap menghadapi pertandingan leg kedua pekan depan, jika mereka ingin lolos ke perempatfinal Liga Europa 2018/19. 

Dikutip dari kanal berita olahraga Mirror Sports, Sarri tampaknya ingin belajar dari kemenangan Manchester United di leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, yang mana membuat skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut lolos ke perempatfinal. 

Seperti sobat INDOSPORT ketahui, Man United yang sempat kalah di kandang justru bangkit di leg kedua, saat mereka bertandang ke markas Paris Saint-Germain, Stadion Parc des Princes. Setan Merah menang lewat agresivitas gol tandang, setelah imbang agregat 3-3. 

"Ya, tentu saja saya meminta Chelsea untuk tetap waspada," ujar Sarri. 

"Kami harus belajar dari beberapa klub (termasuk Man United) yang melakukan comeback luar biasa. Kebobolan satu gol saja (di leg kedua), tentu dapat menjadi tekanan mental untuk kami," lanjutnya.

"Kami harus pergi ke sana (markas Kiev) dengan kesiapan yang matang," pungkas mantan pelatih Napoli tersebut. 

Sebagai informasi, leg kedua Chelsea vs Dynamo Kiev digelar di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina, Jumat (13/03/19) mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Liga Europa Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%