Liga Europa

Arsenal Kalah, Maskapai Penerbangan Elite Jadi Target Ejekan Netizen

Jumat, 8 Maret 2019 08:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Para pemain Arsenal tertunduk lesu setelah dikalahkan oleh Rennes di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Copyright: © INDOSPORT
Para pemain Arsenal tertunduk lesu setelah dikalahkan oleh Rennes di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2018/19 menambah jumlah daftar catatan buruk klub yang menjalin kerjasama dengan maskapai penerbangan elite, Fly Emirates.

Sempat unggul satu angka melalui gol Alex Iwobi di awal pertandingan, Arsenal harus gigit jari setelah Rennes mengalahkan mereka dengan skor akhir 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2018/19 yang digelar di Steda de la Route de Lorient, Jumat (8/3/19) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung cukup seru, di mana tim tuan rumah terlihat lebih gesit dan dominan. Skuat Arsenal juga semakin melemah setelah mereka harus bermain dengan 10 pemain, lantaran Sokratis Papastathopoulos mendapat kartu merah jelang berakhirnya babak pertama, tepatnya pada menit ke-40. 

Dikeluarkannya Sokratis dari lapangan jelas membuat susunan pemain berubah. Unai Emery menggeser posisi gelandang Henrikh Mkhitaryan menjadi bek kanan, tanpa melakukan perubahan di lini belakang tim. Mereka pun harus pulang dengan kekecewaan mendalam.

Maskapai penerbangan Fly Emirates, yang mensponsori The Gunners, mendapat imbas atas kekalahan Arsenal pada leg pertama Liga Europa. Maskapai elite tersebut menjadi target ejekan netizen di Twitter.

Terlebih, tiga klub yang juga disponsori Fly Emirates, yakni Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), dan Benfica juga menerima kekalahan di kompetisi besar Eropa.

Real Madrid dan PSG masing-masing menelan kekalahan 1-4 dan 1-3 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, hasil yang menyebabkan mereka tersingkir dari ajang itu. Sementara itu, Benfica menyerah 0-1 dari Dinamo Zagreb pada leg pertama Liga Europa.

"Madrid, Arsenal, dan PSG, semuanya disponsori oleh Fly Emirates. Itu menjelaskan mengapa mereka terbang keluar dari kompetisi-kompetisi besar Eropa," kicau pemilik akun @mutebix_qato.

"Coba pilih satu kata untuk Fly Emirates: PSG, Madrid, Arsenal, atau Benfica," kicau pemilik akun @gibsonho1.

"Arsenal, Real Madrid dan PSG melayang dengan bulu burung yang sama, yaitu Emirates," kicau pemilik akun @itsay_ebam, dengan menyertakan potret seorang anak yang sedang mengisap jempol.

Kekalahan di leg pertama membuat The Gunners memiliki beban yang cukup berat di leg kedua jika mereka ingin melaju ke perempat final Liga Champions 2018/19. Leg kedua Arsenal vs Rennes akan digelar Jumat (15/3/19) di Emirates Stadium.

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Liga Europa Hanya di INDOSPORT.COM