Liga Italia

Pecat Di Francesco, AS Roma Segera Tunjuk Pelatih Juara Premier League

Jumat, 8 Maret 2019 07:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco. Copyright: © Indosport.com
Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub sepak bola AS Roma resmi memecat Eusebio Di Francesco dari kursi kepelatihan dan menggantikannya dengan Claudio Ranieri.

Melalui situs resmi klub, Presiden AS Roma, James Pallotta mengucapkan terima kasih kepada Eusebio Di Francesco atas kerja kerasnya kepada tim selama dua tahun terakhir. 

"Atas nama saya sendiri dan semua orang di AS Roma, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Eusebio atas kinerja dan komitmennya," kata James Pallotta.

"Sejak kembali ke klub, Eusebio selalu bertindak profesional dan mengutamakan kepentingan klub. Kami berdoa yang terbaik baginya di masa depan," imbuh sang presiden. 

Selama dua tahun terakhir, pelatih berusia 49 tahun itu tercatat telah membimbing AS Roma melakoni 87 laga, dengan meraih 46 kemenangan, 18 imbang, dan 23 kali kalah. 

Di Francesco juga membawa Giallorossi melaju ke babak semifinal Liga Champions musim 2017/18 dengan comeback mengagumkan melawan klub raksasa Spanyol, Barcelona. 

Kinerjanya mengalami penurunan drastis di paruh musim 2018/19 ini. AS Roma mengalami kekalahan telak di beberapa pertandingan terakhir, seperti saat melawan Fiorentina (1-7), Lazio (0-3), dan Porto (1-3). Kekalahan dari Porto juga membuat serigala ibu kota terhempas dari panggung Liga Champions 2018/19. 

Sementara itu, untuk mengisi kursi kepelatihan, AS Roma menunjuk Claudio Ranieri sebagai pelatih caretaker hingga akhir musim 2018/19. 

Pria berusia 67 tahun itu berhasil membawa Leicester City meraih gelar Liga Premier Inggris musim 2015/16. Namun, keahliannya tak terbukti saat melatih Fulham. Baru tiga bulan melatih, Ranieri pun didepak dari klub yang bermarkas di Stadion Craven Cottage tersebut.

Meski demikian, Ranieri dikenang karena prestasinya saat melatih AS Roma pada periode 2009-2011. Saat itu ia berhasil membawa Sang Serigala bersaing gelar Serie A Italia di musim pertamanya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

566