Liga Europa

Kalahkan Dynamo Kiev, Sarri Anggap Chelsea Telah Menemukan Konsistensi

Jumat, 8 Maret 2019 09:20 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/EuropaLeague
Selebrasi Giroud dan Pedro di laga Chelsea vs Dynamo Kiev, Jumat (08/03/19). Copyright: © twitter.com/EuropaLeague
Selebrasi Giroud dan Pedro di laga Chelsea vs Dynamo Kiev, Jumat (08/03/19).

INDOSPORT.COM - Maurizio Sarri menyebut Chelsea telah menemukan konsistensi dalam bermain usai melumpuhkan Dynamo Kiev dengan skor 3-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Setelah memenangkan dua laga secara beruntun, yakni saat melawan Tottenham (2-0) dan Fulham (1-2) di Liga Inggris, Chelsea kembali menunjukkan kehebatan mereka dengan menyikat Dynamo Kiev pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2018/19.

Pada laga yang digelar di Stamford Bridge, Jumat (8/3/19) dini hari WIB, Chelsea tampil dominan meski tak diperkuat Eden Hazard. The Blues diketahui memiliki banyak kesempatan sejak awal pertandingan. 

Chelsea mulai unggul pada babak pertama setelah Pedro Rodriguez mencetak gol pada menit ke-17. Kemudian, di babak kedua, Willian dan Callum Hudson-Odoi mempersempit upaya tim tamu untuk memenangkan laga. 

Willian membukukan gol pada menit ke-65, sementara Hudson-Odoi menjebol gawang Kiev pada detik-detik sebelum pertandingan berakhir (menit ke-90).

Kemenangan atas Kiev membuat pelatih Chelsea, Maurizio Sarri meyakini bahwa timnya telah menemukan konsistensi. 

"Chelsea telah menemukan konsistensi dalam bermain. Kami berada di jalur yang tepat," ujar Sarri kepada Sky Sport Italia.

"Kami memenangkan beberapa pertandingan terakhir dan bermain imbang dengan Manchester City (namun kemudian kalah lewat adu penalti). Dalam periode tersebut, kami hanya kebobolan satu gol dan mencetak 10 gol," lanjutnya. 

"Meski begitu, kami yang memiliki masalah dengan mentalitas dan konsistensi di masa lalu harus tetap waspada dan memastikan itu tidak terjadi lagi," pungkas mantan pelatih Napoli tersebut.

Unggul tiga angka menjadi modal besar bagi The Blues untuk melaju ke babak delapan besar Liga Europa musim ini. Meski demikian, Chelsea harus tetap mempertahankan konsistensi untuk menghadapi leg kedua yang akan digelar di kandang Dynamo Kiev, Jumat (13/3/19) mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Liga Europa Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%