Liga Indonesia

Barito Putera vs Persita Tangerang: ‘Perkelahian’ 2 Sahabat Lama

Sabtu, 9 Maret 2019 14:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019 Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM – Babak lanjutan Grup E Piala Presiden 2019 mempertemukan klub Barito Putera vs Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (09/03/19). Menariknya, terdapat 2 sahabat lama yang justru harus ‘baku hantam’ di duel sengit tersebut.

Ya, pelatih kepala Barito Putera, Jacksen F. Tiago akan bereuni dengan rekan setimnya di klub Petrokimia Putra era 90-an, yakni Widodo Cahyono Putro yang juga saat ini menjabat sebagai pelatih Persita Tangerang.

Kedatangan Jacksen F. Tiago di Liga Indonesia pertama kali untuk membela Petrokimia Putra di tahun 1994. Satu musim berseragam Petrokimia, pesepakbola asal Brasil tersebut hijrah ke PSM Makassar di tahun 1995.

Sementara Widodo Cahyono Putro juga sempat memperkuat Petrokimia Putra pada 1994-1998. Ia bahkan bersaing dengan Jacksen untuk mendapatkan posisi sebagai pemain di lini depan.

Memiliki dua penggawa terbaik di lini depan, Petrokimia Putra melaju ke partai final Divisi Utama Liga Indonesia 1994/1995 edisi perdana dan berhadapan dengan Persib Bandung.

Namun gol Jacksen di partai final kemudian dianulir oleh wasit, sehingga Persib keluar sebagai juara dengan keunggulan 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno. Sejak saat itu Petrokimia diberi julukan ‘juara tanpa mahkota’.

Jaksen dan Widodo juga hampir bereuni sebagai pasangan pelatih Timnas Indonesia, saat Jacksen masih melatih Timnas pada tahun 2013 lalu. Namun pada tahun 2014 ia memilih untuk hijrah sebagai pelatih Penang FA di Liga Malaysia, sementara di tahun yang sama Widodo menjabat sebagai asisten pelatih Timnas.

Widodo Cahyono Putro barangkali belum terlalu familiar pada klub Barito Putera, namun justru Jacksen F. Tiago memiliki ikatan emosional yang kuat pada Persita Tangerang, lantaran ia juga pernah melatih tim berjuluk Laskar Cisadane tersebut pada musim 2006.

Kini kedua sahabat lama tersebut akan membuktikan kualitasnya masing-masing sebagai pelatih di fase grup Piala Presiden 2019. Menarik untuk menantikan siapa yang akan mengemas poin penuh di laga Barito Putera vs Persita Tangerang nanti.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Piala Presiden 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.