Liga Inggris

Eks Manajer Chelsea Kritik Kebijakan Sarri soal Hudson-Odoi

Sabtu, 9 Maret 2019 14:36 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Manajer Chelsea, Maurizio Sarri. Copyright: © Getty Images
Manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

INDOSPORT.COM - Eks manajer Chelsea, Glenn Hoddle, punya pandangan berbeda dengan Maurizio Sarri soal Callum Hudson-Odoi. Wonderkid yang masih berusia 18 tahun tersebut tampil bagus saat tampil di leg pertama 16 besar Liga Europa 2018/19 melawan Dynamo Kiev.

Bukan hanya itu, masuk sebagai pemain pengganti Willian, Hudson-Odoi bahkan turut mencatatkan namanya di papan skor jelang berakhirnya babak kedua. Namun Hoddle masih terganggu dengan kebijakan Sarri yang sampai saat ini belum memberi banyak kesempatan bermain ke Hudson-Odoi.

“Kecerdasannya saat masuk ke dalam (kotak penalti) dan sentuhan akhirnya luar biasa, tapi mereka (Chelsea) seharusnya memberinya lebih banyak waktu di lapangan,” kata Hoddle mempermasalahkan durasi Hudson-Odoi yang baru masuk ke menit ke-78, seperti diberitakan Football London.

Hoddle menilai Hudson-Odoi memiliki potensi yang mungkin masih harus terus diasah seiring bertambahnya usia. Namun ia menyayangkan Sarri yang masih pelit dan tidak membiarkan pemainnya tersebut mengumpulkan lebih banyak jam terbang sejak sekarang.

“Dia memang tidak akan terus-terusan bermain hebat di setiap pertandingan dan dia juga mungkin belum siap menggunakan seragam itu, tapi paling tidak berilah dia lebih banyak waktu. Para pemain dari luar selalu menghentikan pemain-pemain muda kita untuk masuk,” kritik Hoddle.

Hudson-Odoi merupakan produk jebolan akademi Chelsea dan juga pemain asli Inggris. Dengan maraknya persaingan pemain asing di Liga Inggris, Hoddle yang juga mantan pemain Timnas Inggris tersebut tentu cukup khawatir Hudson-Odoi nantinya akan terbengkalai di Chelsea.

Sebelumnya, Sarri memang sudah mengatakan kepada publik bahwa ia belum melihat potensi Hudson-Odoi bermain reguler di skuat Chelsea. Menurutnya, Hudson-Odoi masih harus memperbaiki diri dan baru akan menjadi pemain top saat usianya menginjak 22 atau 23 tahun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%