Bola Internasional

Hati-hati Garuda Select! Ada Jebolan Liverpool di Skuat Blackburn U-18

Sabtu, 9 Maret 2019 17:14 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© PSSI
Skuat tim Garuda Select di Inggris. Copyright: © PSSI
Skuat tim Garuda Select di Inggris.

INDOSPORT.COM – Pesepakbola muda asal Indonesia yang tergabung dalam tim Garuda Select, akan menjalani pertandingan uji coba dengan salah satu klub ternama di Inggris pada Selasa (12/03/19) mendatang.

Bagus Kahfi dan kawan-kawan pun telah dijadwalkan untuk berhadapan dengan juara Liga Inggrsi, yakni Blackburn U-18. Nantinya pertandingan tersebut akan dimainkan pada pukul 20.00 WIB.

Jika melihat dari catatan pertandingan yang dijalani Blackburn, Garuda Select seharusnya menaruh kepercayaan tinggi. Karena Blackburn U-18 tak pernah menang dalam lima laga terakhir, dengan rincian dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Apalagi, Garuda Select memiliki catatan yang sungguh membanggakan setelah sukses menggasak habis salah satu akademi klub bersejarah di Inggris, Queen Park Rangers U-18 dengan skor telak 4-0.

Sekedar informasi, empat gol yang didapatkan garuda Select itu dihasilkan oleh Supardi (2 gol), Bagus Kahfi dan Sutan Zico. Tiga gol dicetak pada babak pertama dan sisanya di babak kedua menit ke-69.

Meski demikian, Garuda Select tentu harus berhati-hati ketika menghadapi Blackburn U-18. Karena Blackburn U-18 memiliki sosok jebolan Liverpool di dalam skuatnya, yakni Sam Durrant.

© Getty Images
Sam Durrant saat menggiring bola. Copyright: Getty ImagesSam Durrant saat menggiring bola.

Pemain yang saat ini masih berusia 17 tahun tersebut merupakan jebolan Liverpool hingga akhirnya hijrah ke Blackburn U-18 pada musim panas lalu. Bersama Blackburn, Sam Durrant sukses menyarangkan empat gol dari 14 laga di Liga Primer Inggris U-18.

Catatan tersebut terbilang sangat bagus, mengingat Sam Durrant merupakan pemain yang beroperasi sebagai gelandang. Dengan begitu, Garuda Select diharuskan untuk tidak hanya fokus pada penyerang Blackburn saja.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT