Liga Inggris

Pep Guardiola: Manchester City Belum Selevel dengan Barcelona dan Real Madrid

Sabtu, 9 Maret 2019 13:45 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pep Guardiola melempar syalnya saat tak terima keputusan wasit di laga Manchester City vs Liverpool, Jumat (05/01/19). Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola melempar syalnya saat tak terima keputusan wasit di laga Manchester City vs Liverpool, Jumat (05/01/19).

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola mengaku Manchester City belum selevel dengan tim besar Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

Manchester City perlahan mulai menjadi tim yang disegani di Tanah Inggris. Sejak dimiliki oleh Sheihk Mansour pada 2008, tiga trofi Liga Primer Inggris sudah tersusun rapi di lemari klub.

Apalagi, kini Manchester City juga dinakhodai oleh pelatih ternama sekaliber Pep Guardiola. Sehingga, wajar saja jika Sergio Aguero cs kini mulai diperhitungkan di Liga Champions.

Namun, Pep Guardiola merasa Manchester City masih tim yang berkembang. Ia tidak setuju jika tim asuhannya disejajarkan dengan tim yang memiliki sejarah prestasi seperti Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

Meski begitu, pelatih asal Spanyol itu percaya Manchester City tengah berada dlam jalur yang benar untuk menjadi klub top dunia dengan sejarah dan prestasi yang hebat.

"Satu dekade terakhir, salah satu tim yang paling berkembang adalah Manchester City. Dibandingkan dengan Barcelona, kami jauh dari segi sejarah dan warisan. Tapi, yang kami lakukan semakin baik," kata Pep Guardiola, dikutip dari Sportskeeda.

"Pendapat saya sederhana, kami membuat langkah-langkah kecil, kecil dan setiap kali menjadi lebih baik. Kami meraih gelar Piala Liga Inggris berturut-turut, kami memenangkan 100 poin di Liga Primer, kami berjuang untuk semua gelar," lanjutnya.

"Membandingkan dengan Barcelona, ​​Real Madrid dan Bayern Munich, mereka memiliki sejarah hasil yang luar biasa. Kami belum ada di sana," tutup pelatih berkepala plontos tersebut.

Saat ini, Manchester City merupakan kandidat terkuat bersama Liverpool untuk menjuarai Liga Primer Inggris musim 2018/19. The Citizens juga masih berpeluang untuk menjuarai Liga Champions musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%