Liga Champions

Merasa Dirugikan, Kapten AS Roma Enggan Salahkan VAR

Sabtu, 9 Maret 2019 09:21 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter @ASRomaEN
Daniele De Rossi mengeksekusi penalti ke gawang FC Porto. Copyright: © Twitter @ASRomaEN
Daniele De Rossi mengeksekusi penalti ke gawang FC Porto.

INDOSPORT.COM - Kapten Daniele De Rossi menyatakan AS Roma pantas mendapat penalti saat melawan Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi. Meskipun demikan ia enggan menyalahkan VAR. 

Dilansir dari Football Italia, karena merujuk kepada VAR, wasit memberi Porto hadiah tendangan penalti di perpanjangan waktu. Mereka pun  menang 3-1 (agregat 4-3) dan lolos ke babak perempat final.

Sayangnya, wasit Cuneyt Cakir yang bertugas tidak memutar kembali rekaman VAR ketika Patrik Schick harus tersandung beberapa menit kemudian.

"Saya tak jelas melihat kejadian itu sebelumnya, tetapi setelah melihat tayangan ulang, harusnya kami dapat penalti. Sungguh luar biasa, di musim lalu kita juga bisa berada di final bila ada VAR saat melawan Liverpool," ungkapnya.

"Itu adalah kesalahan manusia, meskipun, itu tidak ada hubungannya dengan teknologi. Tapi saya tetap yakin VAR akan ditingkatkan dan disempurnakan seiring berjalannya waktu," tambah De Rossi. 

Meskipun demikian, ia mengatakan musim ini belum berakhir bagi Roma karena masih ada pertandingan di Seri A yang harusnya mereka menangkan.

"Musim AS Roma tidak berakhir di sini. Mimpi Liga Champions berakhir di sini, sekali lagi dengan cara yang kasar dan menyakitkan, tetapi kita harus mendapatkan enam poin dari dua putaran Serie A berikutnya," tegas De Rossi. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT