Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia: Chievo Verona vs AC Milan

Sabtu, 9 Maret 2019 21:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Pertandingan Chievo vs AC Milan. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Chievo vs AC Milan.

INDOSPORT.COM – Pertandingan tak berimbang akan terhelat di pekan ke-27 Serie A Italia antara Chievo Verona vs AC Milan di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Minggu (10/03/19).

Pertemuan di putaran pertama lalu dimenangkan oleh AC Milan melalui dua gol dari Gonzalo Higuain dan satu gol tambahan dari Giacomo Bonaventura. Skor 1-3 menutup pertandingan yang dihelat di San Siro.

Sebagai juru kunci, Chievo semakin tak berkutik saat harus menghadapi Rossoneri yang saat ini menghuni papan atas klasemen Liga Italia.

AC Milan bahkan memiliki catatan impresif saat menghadapi Chievo, di mana mereka mampu meraih 21 kemenangan dari 24 laga yang mempertemukan mereka di semua ajang. Dua laga lainnya berakhir imbang, sementara satu kemenangan Cheivo terjadi pada tahun 2005 silam.

Selain itu, dominasi AC Milan atas I Mussi Volanti juga terlihat dalam 5 pertemuan terakhir keduanya. AC Milan mampu menang dengan mencetak minimal 3 gol ke gawang Chievo, meski juga selalu gagal meraih clean sheet.

Donnarumma mengawal gawang AC Milan dengan penampilan gemilangnya yang hanya kebobolan 6 gol sejak awal Desember tahun lalu, dan tak kebobolan sebanyak 8 laga. AC Milan juga sukses tanpa kekalahan di sembilan laga terakhir.

Hal ini berbanding terbalik dengan Chievo yang justru selalu gagal menyarangkan bola ke gawang lawan dalam 4 pertandingan terakhirnya. Catatan ini semakin memperkuat AC Milan yang diprediksi akan mendominasi jalannya pertandingan akhir pekan tersebut.

© Indosport.com
Pertandingan Chievo vs AC Milan. Copyright: Indosport.comPertandingan Chievo vs AC Milan.

Player to Watch:

Cheivo Verona: Mariusz Stepinski

Menghadapi tim kuat AC Milan dengan status sebagai juru kunci memaksa Cheivo harus setidaknya membukukan gol pada laga nanti. Peran Mariusz Stepinski di lini serang menjadi penting dalam upaya membukukan gol dan menjebol gawang Donnarumma.

Stepinski mencetak enam gol dari 25 laga di Serie A musim 2018/2019, dan menjadi salah satu top skorer Cheivo sejauh ini.

AC Milan: Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek sempat mencetak gol dalam lima penampilan beruntun untuk AC Milan, namun pada dua laga terakhir, Piatek absen mencetak gold an harus bersusah payah saat Sassuolo pekan lalu.

Suplai bola dari Calhanoglu dan Suso di lini depan diprediksi akan mampu mengembalikan ketajaman Piatek pada laga nanti, untuk mengemas poin penuh dan menanjak ke papan atas klasemen Serie A.

Terus Ikuti Update Liga Italia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT