Liga Indonesia

Psywar Pelatih Kalteng Putra Jelang Hadapi PSIS Semarang

Sabtu, 9 Maret 2019 19:04 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Mario Gomes de Olivera dalam jumpa pers. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Mario Gomes de Olivera dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Duel hidup dan mati akan tersaji saat PSIS Semarang menjamu Kalteng Putra pada lanjutan Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (10/03/19).

Tuan rumah wajib menang agar menjaga peluang lolos ke babak 8 besar, lantaran sama sekali belum memiliki poin dalam Grup C Piala Presiden 2019.

Dalam laga sebelumnya, PSIS kalah, 1-3 dari Persipura Jayapura. Sebaliknya, Kalteng Putra mampu memetik kemenangan, 1-0 atas PSM Makassar dan tinggal mengalahkan tuan rumah untuk memastikan satu tiket ke babak selanjutnya.

Melihat kalkulasi itu, pelatih Kalteng Putra, Gomes Oliveira sedikit melempar psywar untuk tuan rumah. Menurutnya, beban berat di laga besok ada di pundak PSIS Semarang.

"Kami rasa tekanan saat ini ada di posisi mereka karena wajib menang. Apalagi bermain di depan suporter sendiri," ungkap Gomes pada awak media berita sport, Sabtu (09/03/19).

Meski demikian, dirinya meminta para pemain tak memikirkan kondisi lawan yang akan dihadapi. Mantan pelatih klub sepak bola Madura United itu berharap I Gede Sukadana menjaga konsentrasi untuk meraih kemenangan.

"Kami fokus pada persiapan diri sendiri. Ada beberapa hal yang sudah diperbaiki dari hasil pertandingan pertama. Saya berharap pemain menjaga fokus," tegas pelatih sepak bola asal Brasil itu.

Pada laga besok, lebih dulu diawali pertemuan PSM Makassar vs Persipura Jayapura. Sementara malam harinya dilanjutlan PSIS Semarang vs Kalteng Putra.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM