Liga Indonesia

Seperti Hansamu Yama, 3 Pemain Timnas Ini Pernah Tunda Bulan Madu Demi Sepak Bola

Sabtu, 9 Maret 2019 15:09 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Istimewa
Hansamu Yama. Fachruddin Aryanto dan Ferinando Pahabol saat berseragam Timnas Indonesia. Copyright: © Istimewa
Hansamu Yama. Fachruddin Aryanto dan Ferinando Pahabol saat berseragam Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tidak seperti pasangan lainnya yang baru menikah, Hansamu Yama tunda bulan madu karena dirinya dipanggil oleh Simon McMenemy ke pemusatan latihan Timnas Indonesia senior. Ternyata ada 3 pemain Timnas lainnya yang pernah melakukan hal serupa.

Hansamu Yama resmi melepas masa lajangnya pada Kamis (28/02/19) saat akad nikah yang dilaksanakan di Masjid Al-Akbar, Surabaya.

Hansamu Yama juga sudah memberi tahu bahwa dirinya akan izin sebentar dari pemusatan latihan Timnas Indonesia karena dirinya harus melaksanakan resepsi pernikahan pada Minggu (10/03/19) besok.

Selain itu, pemain yang sebelum gabung Persebaya Surabaya bermain untuk Barito Putera ini juga menjelaskan bahwa tidak ada bulan madu untuk sekarang ini.

"Tidak ada bulan madu. Istri juga sudah saya kasih tahu sebelumnya. Risiko ya seperti ini," ucap Hansamu Yama ketika ditanyai awak wartawan olahraga tentang rencana bulan madunya usai resepsi.

Ternyata, Hansamu Yama bukan pemain berlabel Timnas Indonesia yang menunda bulan madunya usai pernikahan demi bermain sepak bola, entah itu dipanggil Timnas Indonesia atau bermain untuk klubnya.

Berikut INDOSPORT sudah rangkum 3 pemain Timnas Indonesia yang pernah tunda bulan madu demi menjalani kariernya dan bermain sepak bola.

1. Ferinando Pahabol

© Fitra Herdian/Indosport.com
Pemain Presebaya Surabaya, Ferinando Pahabol. Copyright: Fitra Herdian/Indosport.comPemain Presebaya Surabaya, Ferinando Pahabol.

Yang pertama adalah Ferinando Pahabol. Pemain yang saat ini bermain untuk Kalteng Putra FC itu ternyata pernah melakukan hal yang sama seperti Hansamu Yama.

Pada tanggal 12 Agustus 2016 lalu, Pahabol resmi melepas masa lajangnya usai mempersunting kekasihnya, Pamela Kafiar di salah satu gereja kawasan Abepura, Jayapura.

Usai pernikahannya itu, Pahabol pun mengaku tidak sempat berbulan madu dan harus segera kembali gabung ke Persipura Jayapura dan juga terbang ke Jakarta untuk pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

"Tidak apa-apa. Ini sudha kewajiban. Jadi harus rela tidak berbulan madu. Istri saya juga mengerti. Nantilah saat libur, karena sudah direncanakan juga," ucap Pahabol kepada awak wartawan olahraga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%