Liga Inggris

Setan Merah Berpeluang Curi Poin, Ini Fakta-fakta Jelang Arsenal vs Man United

Sabtu, 9 Maret 2019 15:54 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter//@FoxSoccer
Alexis Sanchez (bawah) dan Jesse Lingard (atas) merayakan gol kemenangan di laga Arsenal vs Manchester United pada ajang Piala FA, Sabtu (26/01/19). Copyright: © Twitter//@FoxSoccer
Alexis Sanchez (bawah) dan Jesse Lingard (atas) merayakan gol kemenangan di laga Arsenal vs Manchester United pada ajang Piala FA, Sabtu (26/01/19).

INDOSPORT.COM – Manchester United berpeluang mencuri poin di Emirates Stadium saat menghadapi Arsenal di pekan ke-30 Premier League Inggris 2018/19, Minggu (10/03/19) malam WIB.

Menilik fakta-fakta yang ada, Manchester United sukses memenangkan 10 dari 12 pertandingan sepak bola  terakhir mereka di Liga Primer Inggris 2018/19.

Dalam 4 laga tandang terakhir saja, Manchester United mampu unggul hampir di setiap babak, baik itu 45 menit paruh pertama maupun kedua.

Manchester United dalam 4 pertandingan terakhir di semua kompetisi melawan Arsenal setidaknya selalu mampu mencetak 2 gol.

Fakta-fakta di atas bisa menjadi alasan Manchester United berpeluang mencuri poin di kandang Arsenal. Meskipun begitu, Arsenal juga punya statistik yang tidak kalah hebat.

Arsenal mampu meraih 8 kemenangan di laga kandang terakhir di Premier League Inggris 2018/19. Sebanyak 5 dari 6 partai kandang tersebut Arsenal selalu unggul di babak pertama dan kedua.

Fakta menarik turut hadir dari sisi pengadil pertandingan. Wasit Jonathan Moss ternyata baru pertama kali memimpin laga sepak bola antara Arsenal vs Manchester United.

Moss telah memimpin 27 pertandingan Manchester United dengan persentase kemenangan 75 persen. Menariknya, hasil 2 kekalahan Setan Merah saat dipimpin Moss selalu terjadi di laga tandang.

Sementara itu, rata-rata kemenangan Arsenal ketika diwasiti oleh Moss sebesar 74 persen dengan rincian 17 kemenangan, 2 seri, dan 4 kekalahan. Hasil 4 kekalahan itu rupanya belum pernah terjadi di kandang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM