Liga Spanyol

Terungkap! Zidane Tolak Tawaran Kembali ke Real Madrid

Sabtu, 9 Maret 2019 10:15 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Sport Bible
Zidane dikabarkan telah menolak untuk kembali ke Real Madrid Copyright: © Sport Bible
Zidane dikabarkan telah menolak untuk kembali ke Real Madrid

INDOSPORT.COM – Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengungkapkan jika Presiden Real Madrid saat ini, Florentino Perez telah meminta Zinedine Zidane untuk kembali. Namun, pelatih asal Prancis itu menolak.

Performa Real Madrid musim ini memang tengah mengalami penurunan. Setelah pergantian pelatih di pertengahan paruh musim pertama, nyatanya kondisi tak juga membaik.

Real Madrid telah mengalami delapan kekalahan di LaLiga Spanyol. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara penghuni empat besar lainnya.

Yang teranyar, Los Blancos harus tersingkir dari Liga Champions secara menyakitkan. Anak asuh Santiago Solari dikalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 1-4 di leg kedua babak 16 besar.

Duta Belanda berhak melaju ke babak selanjutnya karena unggul agregat 5-3. Hasil ini membuat isu pergantian pelatih Real Madrid kian merebak.

© INDOSPORT
Santiago Solari, pelatih Real Madrid. Copyright: INDOSPORTSantiago Solari, pelatih Real Madrid.

Zinedine Zidane dan Jose Mourinho menjadi dua nama terdepan yang dirumorkan bakal menggantikan Solari.

“Saya tahu pada (Rabu) pagi ini, presiden (Florentino Perez) telah menelpon Zidane dan memintanya untuk kembali melatih Real Madrid,” ujar Calderon, dikutip dari berita sports, Marca.

“Tetapi Zidane mengatakan, ‘Tidak untuk saat ini’. Penolakan Zidane membuat posisi pelatih Real Madrid baru bisa ditentukan pada Juni mendatang,” imbuhnya.

Upaya Perez untuk kembali mendatangkan Zidane tentu tak lepas dari prestasi yang diraihnya. Seperti diketahui,  selama 2,5 musim melatih Real Madrid, Zidane telah mempersembahkan sembilan trofi bergengsi.

Tiga di antaranya adalah trofi Liga Champions yang diraihnya dalam tiga musim terakhir sebelum memutuskan mundur di awal musim 2018/2019. Selain itu, Zidane juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik pada musim 2016/2017.

Jika tak bisa mendatangkan Zidane, kemungkinan Real Madrid akan berusaha mendatangkan Jose Mourinho yang juga tengah menganggur. Pilihan lain adalah pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga LainnyaHanya di INDOSPORT