Liga Indonesia

Cari Lawan Uji Coba, Timnas Indonesia U-23 Incar Bhayangkara FC atau Semen Padang

Sabtu, 9 Maret 2019 15:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perebutan bola para pemain Timnas U-23 pada internal game Timnas U-23 di stadion Madya, Senayan, Sabtu (09/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perebutan bola para pemain Timnas U-23 pada internal game Timnas U-23 di stadion Madya, Senayan, Sabtu (09/03/19).

INDOSPORT.COM - Sempat kesulitan mencari calon lawan uji coba, Timnas Indonesia U-23 dikabarkan sudah memiliki calon lawan. Skuat besutan Indra Sjafri dijadwalkan beruji coba melawan antara Bhayangkara FC dan Semen Padang.

Timnas Indonesia U-23 memang diagendakan melakukan dua kali uji coba sebagai bahan persiapan menuju babak kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam. Namun dari dua uji coba, tim besutan Indra Sjafri baru mendapat satu lawan.

Yakni Timnas Indonesia sudah pasti melawan Bali United pada 17 Maret mendatang. Sementara untuk satu laga uji coba di Jakarta pada tanggal 12 Maret belum diketahui secara pasti untuk lawan yang dihadapi.

Kini setelah mencoba opsi beberapa lawan, diketahui Timnas Indonesia sudah mendapatkan calon lawan. Yakni dua tim dari Liga 1 dijadwalkan menjadi calon lawan Marinus Wanewar dan kawan-kawan.

"Kan uji coba sudah pasti kan lawan Bali United, kan sudah diekspos juga. Nanti kalau tanggal 12 Maret, antara Bhayangkara ya Semen Padang," kata Indra di Stadion Madya.

Kabar menegenai Timnas Indonesia U-23 beruji coba dengan Bhayangkara memang sempat dilontarkan oleh wakil kepala delegasi Timnas Indonesia U-23, Sumardji. Pria yang juga menjadi manajer tim Bhayangkara memang menjadwalkan laga uji coba ini.

"Memang kemarin masih ada satu agenda uji coba, mungkin dalam waktu dekat untuk lawan masih kami pikirkan siapa yang paling tepat," Kata Sumardji.

"Bhayangkara bisa juga, ready juga, nanti saya atur juga untuk Timnas melakukan uji coba dengan Bhayangkara," tutup ia. 

Seusai melakoni pertandingan uji coba, Timnas Indonesia U-23 langsung bertolak ke Vietnam untuk mengarungi kualifikasi bersistem setengah kompetisi yang dihelat pada 22-26 Maret 2019 tersebut. Di fase Kualifikasi Piala Asia U-23 itu, Indonesia berada di Grup K bersama Vietnam, Thailand, dan Brunei.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

266