Liga Indonesia

3 Blunder Persib Bandung Bila Datangkan Robert Rene Alberts Sebagai Pelatih

Minggu, 10 Maret 2019 11:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© PSM Makassar
Robert Rene Alberts dalam jumpa pers Copyright: © PSM Makassar
Robert Rene Alberts dalam jumpa pers

INDOSPORT.COM - Nama pelatih Robert Rene Alberts belakangan menjadi hangat diperbincangkan, lantaran rumor ketertarikan Persib Bandung untuk menunjuknya sebagai pelatih baru jelang bergulirnya Liga 1 musim depan.

Rumor tersebut semakin kencang berhembus usai sang pelatih memberikan like kepada salah satu komentar yang menulis "Semoga Sukses di Persib Bandung, Coach", di laman media sosial Instagram pribadinya.

Bahkan pelatih yang pernah membawa Arema FC juara ISL musim 2009 tersebut juga telah mengikuti beberapa akun Bobotoh dan petinggi PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono.

Persib sendiri memang tengah dikabarkan bakal mencari pelatih baru usai dua laga buruk di babak penyisihan Piala Presiden 2019, dalam dua pertandingan tersebut Miljan Radovic tak mampu memberikan kemenangan untuk Maung Bandung.

Andai Rene Alberts tengah diincar sebagai pelatih baru, ada baiknya manajemen Maung Bandung memperhatikan hal berikut yang mungkin bisa menjadi blunder Persib jika mereka tetap merekrut sang pelatih.

Berikut INDOSPORT.COM coba mengulas 3 blunder yang bisa dirakasan Persib Bandung bila datangkan Robert Rene Alberts sebagai pelatih.

1. Kemungkinan Konflik Dengan Pendukung PSM
Andai Persib sukses datangkan Rene Alberts sebagai pelatih jelang Liga 1 musim depan, sedikit banyak akan berdampak pada konflik antara pendukung PSM dan Persib Bandung.

Pasalnya sang pelatih yang ternilai sukses bersama PSM dengan menjadi runner Liga 1 musim lalu, memutuskan hengkang lantaran kondisi fisik yang mulai menurun.

Namun belum genap setahun, dirinya malah kembali melatih dan bergabung dengan salah satu tim rival. Meski pendukung PSM dan Persib tak pernah terlibat konflik, bisa saja insiden ini memunculkan sedikit rasa sakit hati bagi The Macz Man dan berujung dengan permusuhan dengan Bobotoh.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%