Liga Indonesia

Pelatih Perseru Siapkan Senjata Pamungkas Jelang Lawan Persib Bandung

Minggu, 10 Maret 2019 06:47 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
I Putu Gede saat memimpin latihan Perseru Serui. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
I Putu Gede saat memimpin latihan Perseru Serui.

INDOSPORT.COM - Belum sekalipun meraih kemenangan di kompetisi sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019, penampilan Perseru Serui tak bisa dianggap remeh oleh calon lawan mereka selanjutnya Persib Bandung.

Terbukti meski kalah di dua laga awal Piala Presiden 2019, Perseru Serui selalu bisa menyulitkan lawannya dengan mencetak dua gol di masing-masing laga tersebut.

Padahal jika melihat skuat yang dimiliki klub berjuluk Cendrawasih Jingga itu, jelas tak jauh lebih baik dari lawan-lawannya di Grup A.

Dengan bermaterikan 17 pemain baru dan hanya memiliki tiga nama lama, Hendra Mole, Delvino Rumbino, dan Joshua Merauje, hal yang menjadi kunci permainan trengginas Perseru Serui rupannya ada pada faktor kegembiraan. Hal itu diakui langsung oleh pelatih mereka I Putu Gede.

"Anak-anak memang betul terlihat gembira. Kalau gembira, mereka akan tampil lepas dan permainan maksimal akan keluar," kata Putu seperti dilansir halaman resmi PSSI.

Lebih jauh Putu menjelaskan bahwa anak asuhnya berusaha tampil gembira bukan hanya sebatas mendapatkan hasil maksimal di Piala Presiden. Namun demi menarik perhatian klub lain, yang mungkin saja tertarik memakai jasannya di musim 2019 ini.

"Sebagian dari mereka kan belum ada kepastian, maka dari itu kalau mereka tidak gembira nantinya tertekan kemudian tampil tidak bagus yang berakibat tidak dilirik klub lain." 

"Mudah-mudahan setelah Piala Presiden ini, mereka punya rejeki baik," kata Putu.

Dengan tujuan tersebut, Putu berharap Yericho Christiantoko dan kawan-kawan bisa kembali bermain dengan gembira di laga perseru Serui terakhir di Piala Presiden 2019, ketika bertemu tuan rumah Persib Bandung, Senin (12/03/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%