Liga Spanyol

3 Pemain yang Bisa Jadi 'Dinamo' dalam Skuat Real Madrid untuk Bangkit

Minggu, 10 Maret 2019 13:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter
Skuat Real Madrid merayakan gol ke gawang Deportivo Alaves. Copyright: © Twitter
Skuat Real Madrid merayakan gol ke gawang Deportivo Alaves.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Real Madrid akan kembali melakoni pertandingan sengit di pekan ke-27 LaLiga Spanyol musim 2018/19 kontra Real Valladolid, pada Senin (11/03/19) dini hari WIB.

Secara diatas kertas dan statistik pertemuan jelas Real Madrid jauh lebih unggul ketimbang Real Valladolid, namun rentetan hasil buruk khususnya dalam tiga pertandingan terakhir membuat El Real diragukan dapat meraih kemenangan.

Absennya sejumlah pemain vital serta runtuhnya mental skuat Los Blancos usai takluk dalam dua pertandingan kontra sang rival, Barcelona menjadi salah satu penyebab menurunnya peforma Real Madrid.

Dalam laga kontra Ajax di babak 16 besar leg kedua Liga Champions misalnya, tanpa kehadiran Sergio Ramos di lini pertahanan membuat barisan pertahan El Real benar-benar kacau hingga dibobol empat kali oleh pemain Ajax.

Jelang pertandingan menghadapi Valladoid yang sejatinya bukan tim besar lantaran tak pernah menang dalam liga terakhir, sejumlah pemain di kubu Real Madrid dianggap mampu menjadi penentu kebangkitan El Real.

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum 3 pemain yang bisa jadi 'dinamo' dalam skuat Real Madrid, dan membuat momen kebangkitan El Real di sisa musim 2018/19.

1. Sergio Ramos
Meski dalam pertandingan dini hari nanti Sergio Ramos belum dapat diturunkan lantaran akumulasi kartu, namun kapten Real Madrid tersebut bisa menjadi pelecut semangat para pemain lain saat diruang ganti.

Apalagi Ramos bisa dianggap sebagai pemain paling vokal dan mampu mempengaruhi rekan-rekannya yang lain, seperti kasus yang terjadi baru-baru ini saat Mourinho dikabarkan bakal kembali melatih Real Madrid.

© INDOSPORT
Sergio Ramos mengejar bola Copyright: INDOSPORTSergio Ramos mengejar bola

Ramos yang menentang hal tersebut mengancam akan hengkang jika rumor tersebut terjadi, dan hasilnya sampai saat ini Santiago Solari lah yang menjadi penerus Julen Lopetegui.

Dengan besarnya pengaruh Ramos, sedikit banyak dapat menaikan mental pemain lain untuk meraih kemenangan dalam laga nanti. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%