Liga Spanyol

Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions, Barcelona Ketakutan

Sabtu, 9 Maret 2019 19:32 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Para pemain Barcelona merayakan selebrasi dihadapan Ultras Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Para pemain Barcelona merayakan selebrasi dihadapan Ultras Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebut persitiwa tereliminasinya sang rival Real Madrid dari panggung Liga Champions 2018/2019 justru membuat timnya ketakutan.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid takluk 1-4 di markas sendiri dari Ajax Amsterdam di leg kedua putaran 16 besar Liga Champions. Hasil itu pun menghantarkan Los Blancos tersingkir dari kompetisi Liga Champions yang sempat mereka rajai pada beberapa musim sebelumnya.

Terkait hal itu, Valverde meminta skuatnya untuk memetik pelajaran dari pengalaman pahit sang rival. 

Ia pun mengakui peristiwa tersebut telah meningkatkan kewaspadaan timnya terhadap klub Lyon yang pada leg pertama mampu menahan imbang Barca 0-0. Barcelona takut apa yang dilakukan Ajax kepada Real Madrid bakal ditiru oleh Lyon

''Kita melihat situasi yang dialami Real Madrid dan kita tahu bahwa begitulah sepak bola, banyak hal bisa berubah dalam hitungan minggu,'' ujar Valverde, seperti dikutip dari The News.

''Saat kita melihat sejumlah tim kuat tersingkir dari Liga Champions usai sempat memimpin, kita sadar akan sulit untuk melaju. Tidak ada tim yang aman-aman saja,'' tambahnya.

Di panggung liga domestik, Barcelona memang tengah digdaya dengan mampu mempertahankan posisi kokoh di puncak klasemen sementara dan memiliki selisih tujuh poin dari penghuni peringkat kedua Atletico Madrid.

Lionel Messi dkk dijadwalkan untuk menjalani pertandingan lanjutan La Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano Minggu (09/03/19) dini hari besok.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Barcelona dan Real Madrid Hanya di INDOSPORT.COM