Liga Indonesia

Alasan Kiper Mudara United Belum Gabung TC Timnas Indonesia

Minggu, 10 Maret 2019 16:30 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/Indosport.com
Kiper anyar Madura United, Muhammad Ridho. Copyright: © Ronald Seger/Indosport.com
Kiper anyar Madura United, Muhammad Ridho.

INDOSPORT.COM - Ada pemandangan menarik di laga Madura United vs Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Jumat (08/03/19). Adalah keberadaan kiper Muhammad Ridho yang masih mengawal gawang tim berjulukan Laskar Sape Kerab.

Padahal Ridho turut mendapat panggilan pelatih Simon Mcmenemmy untuk mengikuti pemusatan Timnas Bola Indonesia di Australia dan Bali.

Pemain Madura United lainnya yang turut dipanggil seperti Andik Vermansah, Fachrudin Aryanto, Greg Nwokolo, dan Zulfiandi sudah terbang ke Perth, Australia

Ridho menjelaakan,  rencananya dia baru merapat ke pemusatan latihan, Sabtu (16/03/19) mendatang. Ia akan menjaga gawang saat bersua mantan klubnya, Borneo FC dalam laga pamungkas grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/03/19).

"Selama fase grup saya masih disini, sampai lawan Borneo. Coach (Simon McMenemy) sudah memberikan izin. Saya baru gabung tanggal 16 Maret," kata Ridho pada awak media berita sport, Minggu (10/03/19).

Uniknya, laga nanti sebagai pertemuan perdana Ridho dengan mantan timnya. Pemain sepak bola asal Pekalongan itu selama beberapa musim terakhir jadi andalan tim Pesut Etam di bawah mistar gawang.

Performa Ridho sejauh ini juga cukup bagus. Kiper 27 tahun membawa Madura United melaju ke babak 8 besar Piala Indonesia 2018/2019. Ridho pun kini punya kans membawa timnya lolos 8 besar Piala Presiden 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM