Liga Indonesia

Comeback ke Timnas Setelah 6 Tahun Absen, Begini Reaksi Kompatriot Boaz Solossa

Minggu, 10 Maret 2019 19:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Galeri Persipura
Bek kanan Persipura Jayapura, Yustinus Pae ikut dipanggil ke Timnas Indonesia. Copyright: © Galeri Persipura
Bek kanan Persipura Jayapura, Yustinus Pae ikut dipanggil ke Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain senior Persipura Jayapura, Yustinus Pae mengatakan sangat senang bisa kembali berseragam Timnas Indonesia setelah cukup lama absen.

Bek kanan itu terakhir kali bermain untuk skuat Garuda pada tahun 2013 lalu, sehingga kini Yustinus menegaskan siap memberikan kemampuan terbaik.

Yustinus Pae menjadi salah satu pemain senior kejutan yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan, sebagai persiapan menghadapi laga uji coba internasional melawan Myanmar pada 25 Maret 2019 nanti.

"Yang pertama saya bersyukur ya Tuhan berikan kepercayaan kepada saya ikut training centre ini. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik atas semua yang sudah dipercayakan kepada saya," katanya pada awak media berita sport.

Yustinus Pae yang tahun ini berusia 35 tahun menilai perpaduan pemain sepak bola muda dan senior yang ada saat ini bisa membuat Timnas semakin berkualitas.

Kombinasi pengalaman dari pemain senior dengan semangat juang pemain muda yang tak kenal lelah akan jadi modal bagus Indonesia saat meladeni Myanmar.

"Saya kira materi pemain sekarang ini banyak pemain muda dan senior ini kombinasi yang bagus ya. Jadi ada pemain muda dan senior yang memiliki pengalaman ya," katanya pemain yang merupakan rekan Boaz Solossa di Persipura Jayapura itu.

Saat ini, Yustinus Pae bersama Timnas Indonesia sudah berada di Australia untuk menjalani pemusatan latihan hingga 17 Maret mendatang. Dalam kesempatan itu, skuat Garuda juga dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan klub lokal Perth Glory.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM