Bola Internasional

Gol Sterling Dipermasalahkan, Pep Guardiola Dukung Liga Inggris Pakai VAR

Minggu, 10 Maret 2019 10:30 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Man City.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, enggan terlalu berbelit-belit terkait gol kontroversial Raheem Sterling dalam kemenangan 3-1 The Citizens atas Watford pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris musim 2018/19 di  Etihas Stadium, Sabtu (09/03/19).

Perlu diketahui, Raheem Sterling berhasil menyumbang seluruh gol dari kemenangan Manchester City. Namun, salah satu gol mantan pemain Liverpool itu sempat diperdebatkan karena berbau offside.

Sterling terciduk berada di posisi offside ketika menerima umpan daeri Sergio Aguero setelah menyentuh pemain lawan. Hakim garis sempat mengangkat bendera sebagai tanda offside, tetapi wasit Paul Tierney tetap mengasahkan.

Menanggapi perdebatan itu, Pep Guardiola menegaskan telah mendukung untuk menggunakan Video Assistant Referee (VAR) sejak awal musim 2018/19. Namun, ketika itu, banyak yang menolak.

Mantan pelatih Barcelona itu pun menyambut baik VAR di Liga Primer Inggris pada musim depan agar tidak perlu ada lagi yang diperdebatkan soal keputusan wasit.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Manchester City. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Manchester City.

"Jika ada VAR, kami tidak memiliki masalah ini. Liga Primer memutuskan untuk tidak menggunakan VAR ketika di liga-liga lain menggunakannya," kata Pep Guardiola, dikutip dari berita sports, BBC.

"Musim depan, dengan adanya VAR, permasalahan seperti ini seharusnya ada. Di awal musim ini, kami mendukung VAR untuk membantu wasit, tetapi banyak klub tidak menginginkannya," lanjutnya.

"Saya dibantu oleh staf saya dan wasit membutuhkan bantuan dari teknologi," tegasnya menutup.

Terlepas dari situasi tersebut, kemenangan atas Watford membuat Manchester City kini bercokol di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/19.

The Citizens mengantongi 74 poin dari 30 pertandingan, unggul empat poin dari Liverpool yang baru akan bertanding melawan Burnley malam nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT