Liga Inggris

Jadwal Liga Primer Mepet dengan Liga Champions, Jurgen Klopp Kesal

Minggu, 10 Maret 2019 16:15 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sports
Ekspresi kemarahan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © Fox Sports
Ekspresi kemarahan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Kloop, tampak keceewa dengan keputusan Liga Primer Inggris yang menjadwalkan pertandingan The Reds versus Burnley pada Minggu (10/03/19). Ia menilai kompetisi di negeri Ratu Elizabeth itu tidak menghargai anak asuhnya yang berjuang di pentas Eropa.

Liverpool akan melawan Burney malam nanti. Mereka wajib meraih tiga poin untuk mengejar selisih empat poin dari Manchester City yang kini berada di puncak klasemen sementara.

Tiga hari berselang, Liverpool sudah harus menghadapi Bayern Munchen di Allianz Arena pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 pada Kamis (14/03/19) dini hari WIB.

Kondisi itu membuat Liverpool dianggap tidak memiliki waktu istirahat dan persiapan yang cukup untuk menghadapi raksasa Bundesliga Jerman.

"Saya tidak berpikir siapa pun di Liga Primer memikirkan hal itu. Itu tidak menarik bagi mereka. Saya berbicara tentang itu di babak grup dan orang-orang berpikir saya mencari alasan," kata Jurgen Kloop, dikutip dari laman berita olahraga Sportskeeda.

"Tentu saja, itu perbedaan. Jika kita memiliki tiga hari, Sabtu hingga Rabu, Minggu pagi akan menjadi pemulihan, sesi kecil pada hari Senin, sesi yang tepat pada Selasa dan kemudian Anda bermain Rabu," lanjutnya.

"Sekarang pertandingan hari Minggu, pemulihan Senin, dan beberapa sesi hari Selasa. Jika Anda harus bermain tandang di Eropa, Anda biasanya berlatih di stadion sehingga Anda tidak dapat melakukan apa-apa."

"Itulah sebabnya kami melakukannya agak berbeda kali ini dan kami berlatih Selasa pagi di sini," ujar Kloop.

"Ini bukan tentang kita membuat alasan, sama sekali tidak. Kami menerima bagaimana itu, tetapi orang lain harus memikirkannya. Orang lain yang membuat keputusan," tutup eks pelatih Dortmund tersebut.

Pada pertemuan pertama di Anfield Stadium, Liverpool ditahan imbang 0-0 oleh Bayern Munchen. Hasil itu membuat Mohamed Salah dan kolega kini wajib bekerja keras demi meraih satu tiket ke babak perempatfinal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM