Liga Indonesia

Lawan Persipura, Ferdinand Sinaga Ultimatum Rekannya di PSM Makassar

Minggu, 10 Maret 2019 13:55 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Wira Wahyu
Ferdinand Sinaga, penyerang PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT/Wira Wahyu
Ferdinand Sinaga, penyerang PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan menantang Persipura Jayapura di pertandingan kedua grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (10/03/19) sore nanti.

Bomber andalan PSM Makassar, Ferdinand Sinaga meminta rekan-rekannya untuk lebih mengedepankan kerja sama ketimbang ambisi mencetak gol. Sebab menurutnya, hal itu bisa merusak chemistry dalam permainan.

"Siapapun pemain mau cetak gol tapi jangan terlalu berambisi karena itu bisa merusak Chemistry antar pemain," ujar Ferdinand pada awak media berita sport.

Lebih lanjut top skor PSM Makassar dalam dua musim terakhir di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) itu juga mengatakan bahwa Pasukan Ramang tetap mengincar kemenangan. Meskipun PSM sejatinya menomorduakan turnamen Piala Presiden.

"Instruksi khusus tidak ada cuma diminta bermain lebih baik dari laga kemarin dan bisa meraih kemenangan,"ungkapnya.

Jebolan Timnas Indonesia U-23 ini juga menegaskan diri tidak memiliki target pribadi di Piala Presiden 2019. Ia hanya ingin fokus bermajn semaksimal mungkin demi menjaga asa PSM lolos ke babak 8 besar turnamen sepak bola tahunan tersebut.

"Tidak ada target pribadi, yang penting kami masing-masing bermain lebih baik untuk PSM," jelasnya.

Perlu diketahui, PSM Makassar sendiri wajib meraih kemenangan di laga melawan Persipura Jayapura. Pasalnya, mereka sudah kalah 0-1 dari Kalteng Putra di laga perdana penyisihan Grup C Piala Presiden 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM