Liga Indonesia

Lawan Persipura, PSM Makassar Turunkan 11 Pemain Baru

Minggu, 10 Maret 2019 05:31 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© Ronald Seger/INDOSPORT
Ok John berebut bola dengan Wiljan Pluim. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Ok John berebut bola dengan Wiljan Pluim.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar menegaskan tak akan menurunkan pemain penting dalam pertandingan kedua Piala Presiden 2019 melawan Persipura Jayapura, di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (10/03/19).

Keputusan PSM itu ditegaskan sendiri oleh sang pelatih, Darije Kalezic. "Besok kami akan memainkan 11 pemain baru,"ujar Darije, Sabtu (09/03/19) malam.

Juru taktik anyar tim Juku Eja berkebangsaan Bosnia-Herzegovina ini menjelaskan, adapun alasan dirinya tak mau menurunkan pemain pilar semisal, Wiljan Pluim dan Marc Klok.

"Ada dua alasan. Pertama untuk memberi kesempatan kepada pemain baru membuktikan diri. Kedua, dalam 70 jam setelah laga besok, kami harus memainkan pertandingan AFC di Bogor," ujarnya.

Lebih lanjut mantan pelatih Jong PSV Eindhoven itu mengatakan bahwa selain mempersiapkan tim melawan Persipura. Dirinya juga disibukkan dengan persiapan melawan Lao Toyota, Rabu (13/03/19) pekan depan.

"Kita mau mempersiapkan tim untuk pertandingan AFC Cup. Sebab ini bukan cuma penting bagi PSM tapi juga penting bagi semua unsur di sepak bola Indonesia," ungkapnya.