Liga Indonesia

Ketimbang Robert Rene Alberts, Pelatih Peraih Liga Champions ini Lebih Cocok Latih Persib

Minggu, 10 Maret 2019 14:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pemain Persib Bandung bersalaman dengan pemain Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pemain Persib Bandung bersalaman dengan pemain Persebaya.

INDOSPORT.COM - Nama pelatih Robert Rene Alberts kian mencuat usai rumor ketertarikan Persib Bandung untuk menunjuknya sebagai juru latih anyar Maung Bandung, menggantikan Miljan Radovic yang dianggap kurang memuaskan.

Miljan Radovic sendiri memang tak maksimal khususnya dalam dua pertandingan awal di babak pemyisihan grup Piala Presiden 2019 kali ini, di mana Persib selalu menelan kekalahan dan membuat mereka angkat kaki dari turnamen tersebut.

Minimnya alternatif formasi dan buruknya perekrutan pemain sepak bola menjadi salah satu alasan mengapa Bobotoh ingin sang pelatih hengkang, dan Robert Rene Alberts pun menjadi kandidat pengganti paling kuat.

Apalagi Robert Rene Alberts sempat me-Like salah satu komentar dari Bobotoh yang menulis "Semoga Sukses di Persib Bandung, Coach", di laman media sosial Instagram pribadinya yang membuat rumor kepindahan semakin kencang.

Namun sebelum merekrut Rene Alberts, terdapat beberapa kekurangan dari sang pelatih sepak bola  yang wajib diperhatikan Persib agar tak menjadi blunder ke depannya.

Selain itu, terdapat sejumlah pelatih sepak bola lebih berpengalaman dan memiliki segudang prestasi yang dianggap lebih cocok untuk menukangi Persib Bandung ketimbang Robert Rene Alberts.

Salah satunya adalah Takafumi Hori, mantan pelatih Urawa Reds di Liga Jepang tersebut mempunyai sejumlah prestasi yang cukup gemilang, di antaranya adalah trofi AFC Champions League pada musim 2017 lalu.

© AFC
Takafumi Hori Saat Raih Gelar Liga Champions Asia 2017 Copyright: AFCTakafumi Hori Saat Raih Gelar Liga Champions Asia 2017

Dirinya pun berhasil mendapatkan gelar AFC Coach of the Year di tahun yang sama, usai menghantarkan Urawa Reds menyabet gelar Liga Champions Asia pertama sejak 10 tahun terakhir di tahun 2017.

Kesempatan Persib untuk mendatangkan Takafumi Hori pun cukup besar, pasalnya pelatih berusia 51 tahun ini tengah menganggur usai belum menerima tawaran melatih sejak dipecat Urawa Reds pada tahun 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%