Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Sindir Jadwal Padat Kompetisi di Indonesia

Minggu, 10 Maret 2019 09:36 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© Media PSM
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: © Media PSM
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menilai jadwal pertandingan yang akan dilakoni timnya sangat padat.

Pelatih yang memiliki pengalaman bermain dan melatih di Eropa ini menyebut PSM Makassar menjadi satu-satunya tim di dunia yang melakoni laga begitu padat.

"Kami ada satu-satunya tim di dunia ini yang memainkan 4 pertandingan dalam 10 hari," ujar Darije, Sabtu (09/03/19).

Darije bahkan membandingkan jadwal kompetisi di Eropa, dalam hal ini di Liga Inggris. Dimana menurutnya, jadwal pertandingan yang padat di Inggris lebih ringan dibanding yang akan dilakoni timnya.

"Semua orang tahu Boxing Day di liga Inggris. Nah, di sana saja, mereka hanya melakukan empat pertandingan dalam 11-14 hari. Selain itu mereka tidak diharuskan memainkan pertandingan Internasional seperti AFC Cup misalnya," ujarnya.

Selain itu mantan pelatih Jong PSV Eindhoven ini juga mengeluhkan laga kandang mereka yang harus menempuh jarak cukup jauh. 

Ya, PSM akan menjamu lawan di Stadion Pakansari (untuk kompetisi AFC Cup 2019) sementara saat ini timnya tengah berada di Magelang untuk mengikuti turnamen Piala Presiden 2019.

"Belum lagi laga kandang kami, harus berjalan empat-lima jam," ujarnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM