Liga Indonesia

Pemain Brasil Kritik Kualitas Wasit di Piala Presiden 2019

Minggu, 10 Maret 2019 20:26 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Stirker asal Brasil, Washington Brandao Copyright: © GettyImages
Stirker asal Brasil, Washington Brandao

INDOSPORT. COM - Seorang pemain berkebangsaan Brasil baru-baru ini diketahui melancarkan kritik terhadap kualitas wasit di ajang Piala Presiden 2019.

Sosok pemain asal Brasil yang dimaksudkan tersebut bernama Washington Brandao. Ia merupakan sosok pemain asing milik klub Persela Lamongan.

Kritik yang dilancarkan Brandao melalui akun Instagram pribadinya. Ia begitu mengkritik kualitas wasit yang memimpin laga antara Persela Lamongan vs Arema FC.

Menggunakan fitur Insta Story, Brandao mengunggah video momen pertandingan di menit ke-19. Video itu memperlihatkan aksi Brandao yang menggiring bola dan kemudian dihentikan pemain Arema FC.

Brandao menyertakan unggahannya itu dengan tulisan 'tidak penalti?'. Kalau dilihat, video tadi memang terlihat kalau aksi Brandao dihentikan oleh pemain Arema FC dengan dijatuhkan di area kotak penalti.

Walau demikian, Brandao sejatinya tetap akan cukup senang dengan hasil pertandingan yang didapat timnya. Pasalnya, Persela Lamongan dalam laga tersebut mampu mengandaskan Arema FC dengan skor tipis 1-0 dalam Piala Presiden 2019.

Hebatnya lagi, gol tunggal kemenangan Persela Lamongan dicetak oleh Brandao sendiri pada menit ke-41. Menusuk ke kotak penalti lawan, sepakan Brandao berhasil merobek jala gawang Arema FC.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM