Liga Indonesia

Ngeri! Ini Perkiraan Formasi Timnas Indonesia U-23 Jika Diperkuat Pemain Keturunan

Minggu, 10 Maret 2019 17:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Ngeri! ini Perkiraan Formasi Timnas Indonesia Jika  Diperkuat Pemain Keturuan di Ajang AFC U-23 Copyright: © Indosport.com
Ngeri! ini Perkiraan Formasi Timnas Indonesia Jika Diperkuat Pemain Keturuan di Ajang AFC U-23

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga perdana babak penyisihan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22 sampai 26 Maret 2019 mendatang.

Jelang laga sepak bola tersebut skuat Garuda Muda dikabarkan bakal diperkuat beberapa pemain keturunan yang bermain di luar negeri.

Rumor tersebut pertama kali muncul dari pemberitaan salah satu media berita olahraga terbesar asal Vietnam, Bongda, yang menulis bahwa Timnas Indonesia U-23 akan memanggil delapan pemain sepak bola yang tengah berkarier di luar negeri.

Nama-nama yang akan dipanggil Timnas Indonesia U-23 besutan Indra Sjafri dalam laman tersebut adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia), Ezra Walian (Almere City, Belanda), dan Saddil Ramdani yang memperkuat Pahang FA.

Selain itu, ada juga pemain yang memiliki darah Indonesia yakni dan dianggap bisa memperkuat Timnas Indonesia, antara lain Keziah Veendorp (FC Emmen, Belanda), Shayne Pattynama (FC Utrecht, Belanda), Thomas Gardner (Pacific, Kanada), Jaeel Hattu (PSV Endhoven), serta Darren Sidoel (Reading).

Dengan sejumlah pemain yang memiliki pengalaman cukup banyak di Liga Eropa, kemungkinan Timnas Indonesia U-23 akan memiliki skuat mengerikan dan bisa berbicara lebih di babak kualifikasi kali ini.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT coba menerka formasi yang akan terjadi jika seluruh pemain keturunan yang disebutkan di atas, berhasil masuk kedalam skuat Timnas Indonesia U-23.

Sesuai dengan kebiasaan taktik coach Indra Sjafri yang gemar menggunakan strategi 4-3-3, maka perubahan paling mencolok akan terasa di lini tengah.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%