Bola Internasional

Pesta Gol ke Gawang Wolfsburg, Bayern Munchen Kudeta Dortmund di Puncak Klasemen

Minggu, 10 Maret 2019 01:52 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Skuat Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
Skuat Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Persaingan sengit kembali terjadi di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Jerman, Bundesliga musim ini lantaran dua tim favorit juara saling sikut di papan atas klasemen sementara. 

Bayern Munchen akhirnya berhasil mengkudeta posisi puncak klasemen dari tangan Borussia Dortmund, usai meraih kemenangan atas Wolfsburg di laga lanjutan pekan ke-25 Bundesliga Jerman, Sabtu (09/03/19) malam WIB.

Tak Tanggung-tanggung, Bayern Munchen yang bermain di depan pendukungnya sendiri di Allianz Arena, membrondong jala gawang tim tamu enam gol tanpa balas.

© INDOSPORT
Pemain Bayern Munche, Thomas Muller. Copyright: INDOSPORTPemain Bayern Munche, Thomas Muller.

Robert Lewandowksi jadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol. Torehan tersebut membuatnya jadi pencetak gol asing terbanyak sepanjang sejarah Bundesliga, dengan 197 gol mengalahkan Claudio Pizzaro yang mengemas 195 gol.

Sementara empat gol lainnya disumbangkan oleh Serge Gnabry, James Rodriguez, Thomas Muller dan Joshua Kimmich. Kemenangan ini mengantarkan Die Rotten merebut pimpinan klasemen dari tangan Borussia Dortmund. 

Padahal Munchen sempat tertinggal sembilan poin dari Dortmund, dalam beberapa pekan lalu. Poin keduanya sama yakni 57 poin, hanya saja Munchen berhak berada di atas karena unggul selisih gol.

Di sisi lain, Dortmund sendiri baru saja meraih kemenangan saat menjamu VFB Stuttgart, di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (09/03/19).

© Twitter.com/@BVB
Pemain Borussia Dortmund vs Stuttgart. Copyright: Twitter.com/@BVBPemain Borussia Dortmund vs Stuttgart.

Dalam laga tersebut, tuan rumah menang dengan skor 3-1. Tapi sayang, gol tersebut tidak membantu Dortmund mempertahankan posisi puncak. 

Selain mengantarkan ke posisi teratas, kemenangan ini juga menjadi modal penting anak asuh Niko Kovac sebelum berjumpa Liverpool dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (14/03/19) dini hari WIB.