Bola Internasional

Tiru Navarone, Pemain Eropa Ini Minta Dinaturalisasi oleh Vietnam

Minggu, 10 Maret 2019 19:47 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Navarone Foor pesepakbola keturunan Indonesia Copyright: © INDOSPORT
Navarone Foor pesepakbola keturunan Indonesia

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan, penyerang asal Denmark, Alexander Dang, meminta secara terang-terangan kepada Federasi sepak bola Vietnam untuk dinaturalisasi. Hal tersebut ia ungkapkan langsung kepada salah satu koran Vietnam, Thanh Nien.

Dalam pernyataannya tersebut, Dang mengakui bahwa dirinya siap untuk membela Timnas Sepak Bola Vietnam dan akan melakukan segalanya, andai dipanggil untuk memperkuat The Golden Stars.

Ia mengutarakan bahwa darah Vietnam berasal dari sang ayah, Dang Hie Duy yang merupakan orang asli Vietnam. Sedangkan darah Norwegia ia dapatkan dari sang ibu.

Tak cukup sampai di situ, Dang turut meminta kepada PSSI-nya Vietnam, Vietnamese Football Federation (VFF) untuk segera mungkin melakukan naturalisasi kepadanya dan memanggilnya untuk mempertkuat Timnas Vietnam.

Disisi lain, permintaan Alexander Dang yang meminta PSSI-nya Vietnam untuk menaturalisasinya, mengingatkan kita kepada kejadian Navarone Foor, pemain asal Belanda yang mengakui bersedia dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kabar pemain Vitesse ini pertama kali terendus media, kala sepupunya, Arteis Lolo Tarukallo membocorkan hal tersebut.

"Dia (Navarone) juga senang kalau diberi kesempatan untuk membela Merah-Putih melalui Timnas Indonesia senior," paparnya dilansir laman berita olahraga karebatoraja.com

Navarone sendiri memiliki darah Indonesia dari Kakek-nenek dan orang tuanya. Diketahui, sang kakek merupakan orang asli Toraja Utara. Sedangkan neneknya merupakan keturunan Maluku Tenggara. Tak henti sampai disitu, ayahnya, Junis Foor turut menikahi wanita asli Indonesia, Mathilda. 

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%