Liga Inggris

Detik-detik Suporter Arsenal Masuk Lapangan dan Serang Pemain Manchester United

Senin, 11 Maret 2019 03:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© BBC
Aksi suporter menyerang Chris Smalling di laga Arsenal vs Manchester United, Senin (11/03/19). Copyright: © BBC
Aksi suporter menyerang Chris Smalling di laga Arsenal vs Manchester United, Senin (11/03/19).

INDOSPORT.COM - Laga bigmatch pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2018/19 antara Arsenal vs Manchester United diwarnai aksi tak terpuji salah satu suporter, pada Minggu (11/03/19).

Aksi tersebut terjadi pada menit ke-69 atau tepat setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol penalti ke gawang Manchester United.

Saat itu, seseorang yang kemungkinan besar merupakan pendukung Arsenal masuk ke dalam lapangan Stadion Emirates dan berlari ke arah kerumunan pemain.

Indikasi suporter tersebut adalah pendukung Arsenal, terlihat karena saat masuk ke lapangan dirinya berlari ke kerumunan pemain klub berjuluk The Gooners itu, seraya ikut merayakan gol Aubameyang.

Namun sayangnya sebelum menghampiri kerumunan pemain Arsenal, sang suporter yang mengenakan jaket berwarna hitam itu sempat terlihat sengaja menghampiri bek Manchester United, Chris Smalling dan berusaha mendorongnya. 

Beruntung Smalling tak menanggapi aksi tersebut, hingga sang suporter melanjutkan larinya ke arah lain lapangan Stadion Emirates, sebelum akhirnya diamankan keluar lapangan lagi.

Masuknya suporter Arsenal menyerang pemain Manchester United itu merupakan kejadian kedua dalam waktu yang hampir bersamaan di Liga Inggris.

Sekitar sejam sebelumnya kejadian serupa juga terjadi di pertandingan Divisi Championship antara Aston Villa vs Birmingham.

Di laga yang berakhir 1-0 untuk Villa itu, juga ada suporter yang masuk ke lapangan dan memberikan pukulan ke kepala pemain Villa, Jack Grealish.