Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Arsenal vs Man United: Kekalahan Perdana Tim Tamu

Senin, 11 Maret 2019 01:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© Arsenal
Selebrasi Gol Granit Xhaka di laga Arsenal vs Manchester United, Senin (11/03/19). Copyright: © Arsenal
Selebrasi Gol Granit Xhaka di laga Arsenal vs Manchester United, Senin (11/03/19).

INDOSPORT.COM - Arsenal sukses mengamankan tiga poin penuh saat kedatangan lawan berat Manchester United di pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2018/19, Senin (11/03/19). Tiga poin didapatkan Arsenal usai menang dengan skor meyakinkan, 2-0.

Meski bermain sebagai tuan rumah, Arsenal sebenarnya mendapatkan perlawanan cukup sengit dari Manchester United. Terbukti dari penguasaan bola tim berjuluk The Gooners itu yang hanya mencapai angka 46% di akhir pertandingan.

Dalam hal tembakan ke arah gawang, Arsenal juga kalah dari Manchester United. Mereka hanya mencatatkan tiga tembakan ke arah gawang, disaat Manchester United mampu menciptakan empat tendangan.

Dengan kemenangan atas Manchester United ini, Arsenal otomatis mengambil alih peringkat empat dengan raihan 60 poin. Sementara Manchester United harus rela turun ke peringakat ke lima dengan poin 58.

Selaian itu, kemenangan Arsenal ini sekaligus memberikan kekalahan perdana untuk Manchester United di Liga Primer Inggris ketika dimanajeri Ole Gunnar Solskjaer.