Liga Indonesia

Fans Sriwijaya FC Inginkan Sosok Eks Kalteng Putra Ini untuk Jadi Pelatih

Senin, 11 Maret 2019 21:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kas Hartadi saat diwawancara. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kas Hartadi saat diwawancara.

INDOSPORT.COM - Suporter Sriwijaya Mania (S-Man) Sumsel dan Singa Mania merekomendasikan Kas Hartadi untuk melatih klub sepak bola Indonesia, Sriwijaya FC mengarungi Liga 2 musim ini.

Ketua S-Man Eddy Ismail, Senin (11/3) menyebut, Kas Hartadi paling cocok melatih Laskar Wong Kito. Dia punya pengalaman dan kemampuan.

“Kas pun sudah tahu betul dengan Sriwijaya FC  dan punya pendekatan yang bagus di dalam tim,” ucapnya.

Kas punya memori apik bersama Sriwijaya FC. Pelatih yang berjuluk ‘Kijang Solo’ ini berhasil mengantarakan Laskar Wong Kito juara ISL musim 2011/2012. Ia pun pernah menjadi asisten pelatih Ivan Kolev di musim sebelumnya.

Keingginan besar sang arsitek pelatih Sriwijaya FC pun cukup besar. Hal itu pun sudah ia sampaikan kepada S-Man.

“Nilai kontraknya juga pasti tidak mahal, dan dia punya kemampuan,” ujarnya.

Bahkan, informasi yang didapat pihaknya, Kas Hartadi sudah punya beberapa nama yang sudah siap diboyong ke Palembang. Itu artinya, Kas Hartadi sudah berpikir jauh dan lebih siap dari kandidat pelatih lainnya.

“Secepatnya tetapkan Kas Hartadi pelatih Sriwijaya FC. Jangan sampai terlambat, sebab beberapa pemain menunggu kejelasan Kas Hartadi nanti bakal ke Sriwijaya FC atau tidak,” jelasnya.

Terlambat menunjuk pelatih, pastinya akan berdampak pada skuat musim depan. Itu karena, pemain berkualitas pastinya sudah diikat kontrak di tim lain, baik yang turun di Liga 1 ataupun Liga 2.

Hal senada disampaikan Ketua Singa Mania Ariadi Ekoneori pun punya pandangan yang sama. Ia pun merekomendasikan eks pelatih Kalteng Putra itu untuk kembali ke Bumi Sriwijaya untuk melatih Sriwijaya FC.

“Kas Hartadi tahu betul karakter Sriwijaya FC,” ucapnya.

Singa Mania percaya, jika Laskar Wong Kito dilatih Kas Hartadi, maka tim asal Sumsel ini tidak akan lama berada di Liga 2.

Singa Mania percaya, di musim 2020 nanti, Sriwijaya FC akan kembali ke kasta tertinggi, yakni Liga 1.

“Makanya kita berharap manajemen merekrut Kas Hartadi,” katanya.

Terus Ikuti Berita Sriwijaya FC dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT