Liga Indonesia

Masih di Liga 1, Pelatih Asal Italia Sanjung Kualitas Eks Sriwijaya FC

Minggu, 3 Maret 2019 19:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Eksodus pemain Sriwijaya FC kembali terjadi. Kali ini giliran Ichsan Kurniawan yang memutuskan hengkang dari klub dan berlabuh ke Borneo FC guna meneruskan kariernya di Liga 1 2019.

Sementara Borneo FC juga membuat pertaruhan dengan mengontrak Ichsan yang sebelumnya naik meja operasi akibat cedera lutut pada awal September 2018, dan hingga kini masih menjalani terapi pemulihan cedera sembari berlatih bersama klub Pesut Etam.

Meski demikian, pelatih anyar Borneo FC asal Italia, Fabio Lopez mengaku optimis dengan kualitas Ichsan dan melontarkan pujian pada pemain serba bisa tersebut.

“Saya tahu dia baru saja pulih dari cedera, tapi saya juga tahu dia pemain yang cerdas dengan banyak kekuatan dan keinginan untuk kembali lebih kuat dari sebelumnya,” ungkap Fabio sebagaimana dilansir dari laman resmi Borneo FC pada Minggu (03/03/19).

“Ini tugas kami untuk mengembalikan performa dia. Hal penting dia bisa kembali lebih kuat dari sebelumnya, setelah kami melakukan tugas kami,” tambah pelatih 45 tahun tersebut.

Ichsan Kurniawan merupakan pemain jebolan Sriwijaya FC yang dikenal sebagai pemain serba bisa. Mengawali karier sepak bola sebagai pemain belakang, Ichsan kemudian menjelma menjadi salah satu gelandang pengangkut air terbaik di Indonesia.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.