Liga Inggris

Hazard: Para Pemain Chelsea Sedang Bersedih

Senin, 11 Maret 2019 19:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Eden Hazard (kanan) ketika bersama manajer Chelsea, Maurizio Sarri. Copyright: © Getty Images
Eden Hazard (kanan) ketika bersama manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

INDOSPORT.COM - Pemain Chelsea, Eden Hazard, mengakui bahwa kondisi tim saat ini sedang kurang baik. Pasalnya, mereka gagal memenuhi ekspektasi Maurizio Sarri dan para penggemar karena hanya mampu bermain imbang melawan Wolverhampton Wanderers.

Chelsea nyaris saja kalah jika bukan karena gol Hazard pada injury time, yang memastikan skor 1-1 saat akhir pertandingan. Hazard bahkan melabeli laga pada Minggu (10/3/19) malam tersebut sebagai sebuah keberuntungan.

“Tentu saja kami merasa kecewa karena tidak mampu membuat banyak dan kami pun terlalu lambat menggiring bola. Dengan gaya bermain seperti itu, tiga bulan yang lalu mungkin kami akan kalah,” ujar Hazard, seperti dikutip dari Daily Star.

Harapan Chelsea untuk mencapai posisi empat besar di klasemen sementara Liga Primer Inggris kini pun semakin menipis. Berada di posisi keenam, Hazard mengaku kini rekan-rekannya tengah bersedih karena belum bisa menunjukkan performa yang stabil.

“Semangatnya sebenarnya bagus, ketika kami kalah enam gol tanpa balas oleh Manchester City, kami meyakini ada waktu sekitar tiga atau empat bulan lagi untuk sampai ke empat besar. Para pemain merasa sedih karena kami mungkin bisa lebih baik dari ini,” ujar Hazard lagi.

Meski menjadi juru selamat Chelsea dari kekalahan saat melawan Wolves, Hazard tetap mendapat sorotan dari Sarri. Menurutnya, Hazard harus lebih banyak berlari ketimbang hanya menunggu operan bola dari rekan-rekannya.

“Hazard adalah pemain hebat dan bisa mengatasi situasi dengan baik di setiap kesempatan. Selama pertandingan, seperti yang lainnya, dia harus lebih banyak bergerak,” kata Sarri pada kesempatan berbeda.

Chelsea kini mengantongi 57 poin dan bertengger di enam besar klasemen. Namun, skuat Sarri masih memiliki harapan untuk mengejar poin lantaran punya tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan, yaitu melawan Brighton.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT