Liga Indonesia

Ivan Kolev Akui Persija Dalam 'Masalah' Jelang Lawan Shan United

Senin, 11 Maret 2019 21:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev dalam jumpa pers Piala Presiden. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev dalam jumpa pers Piala Presiden.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengatakan tim asuhannya dalam kondisi tak ideal karena kehilangan dua pemain andalan menjelang laga kedua Grup G Piala AFC 2019 melawan Shan United, 12 Maret nanti. Dua nama tersebut adalah Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan.

Andritany dan Novri tak bisa bermain untuk Persija, lantaran dipanggil ke Timnas Indonesia untuk ikut pemusatan latihan di Australia.

Sejatinya, masih ada satu nama lain yang juga dipanggil, yakni Riko Simanjuntak, namun Macan Kemayoran meminta keringanan dan Riko baru bergabung pada pemusatan latihan di Bali.

"Sebenarnya kami punya tiga pemain di Timnas, dua berangkat ke Australia untuk melakukan pemusatan latihan. jadi, kami sedikit kehilangan mereka," ucap Ivan Kolev.

Kendati demikian, Ivan Kolev tetap optimis Persija bisa menaklukan Shan United. Tim Ibu kota sudah melakukan persiapan panjang sejak Januari lalu hingga saat ini, dimana Riko Simanjuntak dan kolega telah bermain di kualifikasi Liga Champions Asia (LCA), Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019.

"Persiapan kami baru mulai Januari dengan dihadapkan pertandingan pertama di Piala Indonesia. Setelah itu kita melanjutkanya ke kualifikasi LCA dan pekan lalu kami bermain di Piala Presiden. Sejujurnya dari setiap pertandingan ada perubahan yang bagus pada tim ini," tuturnya.

Persija saat ini berada di peringkat ke-3 Grup B Piala AFC 2019. Klub Ibu Kota baru mengumpulkan satu poin hasil imbang 0-0 melawan Binh Duong di laga perdana pekan lalu. Sedangkan tuan rumah, Shan United berada di dasar klasemen dengan nol poin usai kalah 2-3 dari Ceres Negros di laga pertama.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM