Liga Indonesia

Indisipliner Jajan Sembarangan, PSIS Pulangkan Eks Gelandang Timnas Korsel

Senin, 11 Maret 2019 23:29 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Cho Chan Ho gelandang Korea Selatan calon pemain PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Cho Chan Ho gelandang Korea Selatan calon pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Langkah tegas dilakukan PSIS Semarang kepada pemain asing berstatus trial asal Korea Selatan (Korsel), Cho Chan-Ho. Gelandang berusia 32 tahun itu dinilai indisipliner karena menyalahi aturan yang sudah ditetapkan manajemen.

Konyolnya, kesalahan itu adalah karena Cho Chan-Ho menyantap makanan sembarangan saat tiba di Magelang. Hal tersebut membuat sang pemain terkena diare dan tak ikut latihan, sebelum akhirnya dipulangkan.

"Cho sudah kita pulangkan ke Korsel. Namanya orang sakit tidak bisa dipaksa dan dia juga tidak bisa bermain," tegas CEO PSIS, Yoyok Sukawi, kepada INDOSPORT.COM, Senin (11/03/19) malam.

"Ini bisa dikatakan indisipliner ya. Namanya sudah resmi didatangkan ya seharusnya profesional dan makan dari yang dihidangkan di mess, bukan jajan sendiri," tambah dia.

Yoyok tak mempermasalahkan kondisi tersebut. Menurutnya, manajemen sudah memiliki beberapa nama pengganti yang siap didatangkan untuk dijajal.

"Ini kita masih mencari dan memilih siapa yang akan didatangkan nantinya," kata pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Dengan demikian, kini PSIS Semarang tinggal memiliki tiga pemain asing yang sudah resmi dikontrak. Ketiganya Ibrahim Conteh, Wallace Costa, dan Claudir Junior Marini.

Ikuti Terus Berita Piala Presiden dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
40%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%