Bola Internasional

Penjelasan Faldo Maldini soal Isu Prabowo Bisa Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia

Senin, 11 Maret 2019 14:37 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Aksi selebrasi Timnas Indonesia U-22 merayakan kemenangan sebagai juara Piala AFF U-22 Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Aksi selebrasi Timnas Indonesia U-22 merayakan kemenangan sebagai juara Piala AFF U-22

INDOSPORT.COM - Persaingan menjadi nomor satu Republik Indonesia alias Presiden ternyata juga menyinggung dunia olahraga khususnya sepak bola. Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto berkomentar soal Timnas Indonesia.

Menurut Prabowo baru-baru ini, sangat aneh negara sebesar Indonesia yang berjumlah sekitar 267 juta penduduk tidak bisa menghasilkan 30 pemain sepak bola yang handal.

Prabowo pun berniat untuk membawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia jika dirinya mendapatkan mandat sebagai Presiden nantinya.

Prabowo juga berjanji untuk terus mengawasi secara langsung perkembangan Timnas Indonesia bahkan jika perlu akan menunggui latihan mereka.

Gagasan tersebut tentunya menjadi angin segar bagi seluruh pecinta sepak bola Indonesia bahwa Timnas Indonesia akan mendapat perhatian khusus dari salah satu Capres.

Seperti masa kampanye Pemilu, pernyataan Prabowo ini pun mendapat bantahan dari oposisi. Namun, Faldo Maldini, Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pun memberikan penjelasan.

"Poinnya adalah gimana caranya kita punya target, terarah dan kita punya cita-cita besar untuk sepak bola. Kita sadar bahwa masuk Piala Dunia itu raihan yang prestisius. Oleh karena itu, oleh karena itu langkah-langkahnya perlu disiapkan," jelas Maldini di awal penjelasannya kepada INDOSPORT.