Bola Internasional

Jadwal Tottenham Hotspur Krusial, Son Heung-min Malah Dipanggil Lagi ke Timnas

Senin, 11 Maret 2019 17:20 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Son Heung-min saat berseragam Timnas Korea Selatan. Copyright: © Getty Images
Son Heung-min saat berseragam Timnas Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, kembali dipanggil ke Timnas Korea Selatan untuk tampil di dua laga persahabatan melawan Bolivia dan Kolombia bulan Maret ini. Beruntung, ia tidak perlu bepergian jauh lantaran pertandingan akan digelar di negerinya.

Son Heung-min menjadi pesepak bola Asia yang begitu sibuk beberapa waktu terakhir setelah tampil di beberapa ajang penting, seperti Asian Games 2018 dan Piala Asia 2019. Di sisi lain, ia harus tetap fokus membela Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Jika tidak ada halangan, Korea Selatan rencananya akan menghadapi Bolivia pada 23 Maret dan Bolivia pada 26 Maret 2019. Son Heung-min pun harus pintar-pintar menjaga kondisi fisiknya agar tidak kelelahan ketika nanti kembali bermain untuk Tottenham.

Mauricio Pochettino bisa sedikit lega karena kali ini Son dipanggil ke Timnas ketika Tottenham tidak memiliki jadwal bermain. Akan tetapi, Son harus mempersiapkan diri karena akan langsung menghadapi laga krusial melawan Liverpool sekembalinya dari Korea Selatan pada 31 Maret 2019.

Pemain yang akrab disapa Sonny tersebut memang menjadi figur sentral di Timnas Korsel karena peran dan kehadirannya sangat dibutuhkan dalam tim. Namun, pelatih Paulo Bento mengaku dirinya tidak berniat mengeksploitasi Son hanya karena ia berstatus pemain internasional.

“Bukan hanya Son, tapi saya benar-benar memikirkan secara serius bagaimana menggunakan setiap pemain yang ada. Mereka harus ditempatkan di posisi yang tepat supaya hasilnya juga maksimal,” demikian kata Bento, seperti dikutip dari ESPN.

Dengan pensiunnya Ki Sung-yueng (Newcastle United) dan Koo Ja-cheol (FC Ausburg), kesempatan bagi sejumlah pemain muda Timnas Korea Selatan untuk unjuk gigi pun semakin besar. Bento pun sudah memanggil dua pemain Liga Spanyol, Lee Kang-in (Valencia) dan Paik Seung-ho (Girona).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%