Liga Inggris

Utamakan Sepak Bola, Son-Heung Min Enggan Menikah Sebelum Pensiun

Sabtu, 9 Maret 2019 18:40 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Son Heung-min, gelandang serang Tottenham Hotspur. Copyright: © GettyImages
Son Heung-min, gelandang serang Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Penyerang Tottenham Hotspur, Son-Heung Min, menyatakan dedikasi yang begitu tinggi terhadap kariernya sebagai pemain sepak bola.

Pemain Korea Selatan itu bahkan mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan menikah sebelum pensiun dari dunia sepak bola demi merawat kariernya yang tengah meroket.

Dilansir dari The Guardian, Son menjelaskan alasan di balik keputusannya untuk tidak memperoleh istri selagi kariernya masih berjalan, berasal dari petuah dari ayah Son sendiri.

Son, sembari mengingat perkataan ayahnya yang juga merupakan mantan pesepakbola Korsel, menilai bahwa pernikahan akan membuatnya suatu saat mengesampingkan sepak bola. 

Oleh karena itu, ia berpikir untuk merampungkan karier sepak bolanya terlebih dulu untuk kemudian menikah selepas dirinya pensiun.

''Ayah saya yang mengatakan ini dan saya setuju dengannya,'' ujar Son, dikutip dari The Guardian.

''Ketika Anda menikah, nomor satu adalah keluarga, istri, dan selanjutnya sepak bola,'' tambahnya.

''Saya ingin memastikan ketika saya bermain di level tertinggi, sepak bola bisa menjadi nomor satu. Anda tidak tahu berapa lama Anda akan bermain di liga papan atas,'' lanjut Son.

''Ketika Anda pensiun di usia 33 atau 34, Anda masih punya hidup yang panjang untuk (membangun) sebuah keluarga,'' pungkas pemain 26 tahun tersebut.

Sebagaimana diketahui, Son tengah mengukir karier sepak bola yang menjanjikan sejak berkiprah di Liga Inggris bersama Spurs melalui 11 gol dan lima assist yang ia sumbangkan musim ini.

Selain itu, Son juga mengukir prestasi gemilang di kancah internasional dengan menjadi salah satu pemain yang membawa Korsel berjaya di Asian Games 2018 lalu di Indonesia.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM