Liga Inggris

Dilarang Dampingin Tottenham Oleh FA, Pochettino Siapkan Pengganti Tak Terduga

Sabtu, 9 Maret 2019 03:13 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Mauricio Pochettino punya ide brilian untuk tetap eksis meski dilarang muncul di pertandingan oleh FA. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino punya ide brilian untuk tetap eksis meski dilarang muncul di pertandingan oleh FA.

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino punya rencana jitu untuk mengisi kekosongan dirinya yang akan absen selama dua laga Liga Primer Inggris.

Manajer Tottenham Hotspur tersebut dilarang menunjukkan batang hidungnya di pinggir lapangan lantaran mendapat hukuman dari induk tertinggi sepak bola Inggris, FA.

Dikenal sebagai sosok humoris, Pochettino sudah berkali-kali melontarkan ungkapan kocak di berbagai kesempatan. Kali ini ia berniat meletakkan sebuah mannequin (patung) dengan wajah dirinya sebagai penyemangat para pemainnya, sembari mempercayakan urusan teknis kepada sang asisten, Jesus Perez.

“Saya percaya dia (Perez) dan kami masih bisa berkomunikasi. Saya akan menaruh patung dengan wajah saya di bangku pemain supaya mereka merasa manajernya ada di sana,” demikian seloroh Pochettino, seperti dikutip dari Evening Standard.

Pochettino sebenarnya menganggap aneh hukuman yang diberikan padanya, lantaran masih bisa mendiskusikan banyak hal dengan timnya.

Ia lalu bertanya-tanya mengapa ia hanya dilarang tampil saat pertandingan dan itulah yang membuat ide patung tersebut muncul di benaknya.

“Saya diperbolehkan mengunjungi ruang ganti dan lain-lain namun tidak diizinkan duduk di bangku saat pertandingan, ini sangat aneh. Anda tahu seperti apa saya di pinggir lapangan, saya cukup santai dan itu tidak akan berubah meski saya ada di tribun,” katanya lagi.

Selain harus absen mendampingin Tottenham Hotspur melawan Southampton akhir pekan ini, dan Liverpool pada akhir bulan ini, ia juga diwajibkan membayar sejumlah denda sebagai pelengkap hukumannya karena telah membuat keributan saat laga kontra Burnley 24 Februari 2019 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

107